Rekomendasi Makan Siang

Mumpung Tanggal Muda, Enaknya Makan Aglio Olio di 4 Restoran Jakarta Ini

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 02 Mar 2018 11:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Selagi tanggal muda, enaknya makan pasta aglio olio yang gurih dan pedas di 4 restoran Italia di Jakarta.

Aglio olio merupakan salah satu jenis hidangan pasta yang terkenal di dunia. Makanan khas Italia ini, masuk ke dalam pasta klasik tradisional dari Napoli, Italia.

Aglio olio memiliki bahan utama minyak zaitun dan bawang putih, terkadang dipadukan dengan seafood atau cabai kering dan aneka bahan agar perpaduan rasanya menjadi lebih kaya dan gurih. Nah, di 4 restoran Italia di wilayah Jakarta ini, Anda bisa mencicipi aglio olio yang gurih dan pedas.


1. Mamma Rosy
Mumpung Tanggal Muda, Enaknya Makan Aglio Olio di 4 Restoran Jakarta IniFoto: Istimewa

Resto Italia yang terletak di wilayah Kemang Raya ini, terkenal dengan makanan khas Italia-nya yang lezat. Dengan kombinasi tema budaya timur dan barat berpadu cantik menghiasi restoran ini. Disini Anda bisa mencicipi, gurihnya aglio olio. Bumbunya meresap sempurna ke pasta, dan aromanya memiliki ciri khas tersendiri yang tidak bisa ditemui di tempat lain.

Baca Juga: Mama Rossy: Pedas Gurih Aglio Olio Pizza dan Scalloppin Berlumur Saus Jamur


Dengan harga Rp. 99,000++ Anda sudah bisa menikmati sepiring aglio olio. Mamma Rosy juga memiliki berbagai pilihan pasta, mulai dari dry pasta seperti spaghetti dan linguine, hingga handmade fresh pasta seperti ravioli dan tagliolini.

Mamma Rossy
Jl. Kemang Raya No. 58
Jakarta Selatan
Telepon: 021 71791592



2. Kitchenette
Mumpung Tanggal Muda, Enaknya Makan Aglio Olio di 4 Restoran Jakarta IniFoto: Istimewa

Salah satu resto keluaran dari Ismaya ini memiliki menu pasta aglio olio yang wajib untuk dicoba. Rasanya yang enak, dengan racikan bumbu yang pas cocok untuk jadi menu makan siang. Selain bumbunya yang gurih, rasa pedasnya juga pas dan porsinya lumayan besar, bisa sharing bersama teman.

Untuk harga, satu porsi pasta aglio olio di Kitchenette dibanderol dari harga Rp. 49,000++ bisa juga ditambah topping irisan dada ayam atau udang. Pasta disini juga cocok disandingkan dengan caesar salad.

Kitchenette
Senayan City Ground Floor No. 46.
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.
Telepon: 021 29329250


3. Popolamama

Mumpung Tanggal Muda, Enaknya Makan Aglio Olio di 4 Restoran Jakarta IniFoto: Istimewa

Kalau sedang berada di wilayah Jakarta Pusat, tidak ada salahnya mampir ke Popolamama. Terletak di Grand Indonesia Mall, resto asal Jepang ini juga menyajikan hidangan pasta aglio olio yang mewah dengan berbagai varian dan sentuhan kuliner Jepang. Mulai dari Corned Beef Aglio Olio Pasta, Chicken Karage Aglio Olio, dan Chicken Aglio Olio.

Baca Juga: Popolamama: Lembut Mulur Yokubari Aglio Olio Perpaduan Italia dan Jepang

Jika Anda suka salmon, Popolamama juga memiliki menu Salmon Aglio Olio pasta yang disajikan dengan 120 gram Norwegian salmon dengan bumbu aglio olio yang gurih, dengan harga Rp. 110,000++. Bisa juga ditambah topping udang, cumi, dan mushroom seharga Rp. 10,000++ per topping.

Popolamama
Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall.
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta.
Telepon: 021 23580415


4. Beatrice Quarters
Mumpung Tanggal Muda, Enaknya Makan Aglio Olio di 4 Restoran Jakarta IniFoto: Istimewa

Satu lagi restoran Jepang yang menggabungkan kuliner Eropa di dalamnya. Resto ini menawarkan 5 jenis pilihan pasta aglio olio yang menarik. Mulai dari aglio olio tuna, seafood, chicken, beef, dan smoke duck.

Nah, bagi Anda penggemar bebek, aglio olio smoke duck ini cocok untuk menu makan siang Anda. Dengan telur mata sapi setengah matang, ditaburi bubuk cabai, dan disajikan bersama irisan daging bebek asap yang gurih dan empuk dengan harga Rp. 75,000++.

Beatrice Quarters
Central Park, Lantai Lower Ground.
Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.
Telepon: 021 29508766 (sob/odi)