Diklaim Sebagai Racikan Autentik, Bumbu Rahasia KFC Dijual di eBay!

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 27 Feb 2018 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kelangkaan ayam KFC di Inggris berdampak besar. Banyak orang berusaha mendapatkan ayam goreng KFC dengan cara apapun. Termasuk resep rahasianya.

KFC terkenal dengan resep bumbu rahasianya yang tidak pernah tersentuh sejak tahun 1940-an. Konon dibuat dari 12 racikan rempah-rempah sehingga ayam goreng KFC digemari di seluruh dunia. Namun, kelangkaan ayam di KFC Inggris, membuat para penggemar ayam goreng KFC di sana berusaha mendapatkan menu ayam itu dengan berbagai cara.

Diklaim Sebagai Racikan Autentik, Bumbu Rahasia KFC Dijual di eBay!Foto: Istimewa

Baca Juga: Beberapa Gerai KFC di Inggris Mendadak Tutup Hari Ini, Kenapa Ya?

Dikabarkan melalui Daily Mail (26/18), salah seorang penjual di website eBay baru saja menawarkan produk bumbu yang dia klaim sebagai bumbu dari resep rahasia KFC.

Penjual dengan nama akun Fruishion ini menjual bumbu racikan, dengan menyebutkan bahwa bumbu yang dijualnya merupakan bumbu perpaduan dari 12 ramuan rempah-rempah milik KFC. Harga campuran bumbu ini dibanderol dari harga £ 3,29 atau sekitar Rp. 66,000 untuk ukuran 250 gram sampai £ 49,99 atau sekitar Rp. 1,000,000 untuk bumbu berukuran 20 kg.
Diklaim Sebagai Racikan Autentik, Bumbu Rahasia KFC Dijual di eBay!Foto: Istimewa

Penjual menyebutkan bahwa bumbu ini cocok untuk dibalurkan ke paha ayam, dada, kaki, dan sayap. Bisa juga dijadikan bumbu nugget ayam yang renyah, bumbu kentang goreng, jamur, atau menjadi celupan saus dari aneka makanan. Penjual ini juga menyebutkan bahwa bumbu ini memiliki rasa yang sama autentik seperti ayam goreng KFC.

Meski begitu perwakilan dari pihak KFC menyebutkan bahwa resep yang dijual oleh Fruishion merupakan resep palsu. Karena resep asli KFC tersimpan dengan aman di Kentucky, tempat Colonel Sanders pertama kali menciptakan resep rahasia tersebut.
Diklaim Sebagai Racikan Autentik, Bumbu Rahasia KFC Dijual di eBay!Foto: Istimewa

"Satu lagi orang yang berpura-pura mengetahui resep rahasia legendaris itu. Banyak yang telah mencoba mendapatkannya bertahun-tahun, tapi tidak ada yang pernah berhasil," jelas perwakilan KFC.

Krisis ayam KFC di Inggris ini membuat banyak orang menjual sisa ayam KFC yang mereka beli di eBay dengan harga berkali-kali lipat dari harga asli. Satu penjual bahkan menghargai menu ayam KFC nya sebesar £ 1,999 atau sekitar Rp. 40 juta.

Baca Juga: Komplain Karena Ayam KFC Langka, Wanita Ini Justru Dapatkan Ayam Gratis dari Burger King (sob/odi)