Komplain Karena Ayam KFC Langka, Wanita Ini Justru Dapatkan Ayam Gratis dari Burger King

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 27 Feb 2018 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kelangkaan ayam di KFC Inggris semakin serius. Krisis ini justru membuat seorang wanita mendapatkan ayam goreng gratis selama setahun dari Burger King.

Menu ayam goreng di KFC Inggris yang langka memang tengah menjadi perbincangan hangat. Meski beberapa berpendapat bahwa krisis ayam ini terlalu dilebih-lebihkan. Namun, bagi penggemar ayam goreng di KFC Inggris, ini merupakan krisis besar.

Komplain Karena Ayam KFC Langka, Wanita Ini Justru Dapatkan Ayam Gratis dari Burger KingFoto: Istimewa


Baca Juga: Ayam KFC Langka di Inggris, Polisi Minta Agar Warga Tak Melaporkan Aduan

Mulai dari kepolisiandi Inggris yang dibanjiri oleh laporan krisis ayam di KFC, hingga menu makanan langka ini dijual di eBay dengan harga £ 25.000 atau setara hingga Rp. 500 juta. Harga yang sangat fantastis untuk menu ayam KFC.

Krisis ayam ini membuat banyak gerai di KFC di Inggris tutup. Seorang pelanggan merasa tidak senang karena melihat seorang wanita mengeluh bahwa dia harus pergi ke Burger King untuk membeli menu ayam.

Melihat hal ini, Burger King langsung merespon dengan mengeluarkan promosi yang menyindir kelangkaan ayam di KFC, dengan tagline 'We Don't Chiken Out' atau 'kami tidak takut'.

KFC pun langsung memberikan respon balik, bahwa mereka masih memiliki satu rice box khusus untuk wanita misterius tersebut.

Komplain Karena Ayam KFC Langka, Wanita Ini Justru Dapatkan Ayam Gratis dari Burger KingFoto: Istimewa


Namun, Burger King juga tidak berhenti sampai di situ, Burger King mengabarkan bahwa mereka akan memberikan persediaan menu ayam yang tak terbatas selam satu tahun penuh untuk pelanggan wanita ini yang datang ke Burger King karena KFC tutup.

"Untuk seorang penggemar ayam yang mengumumkan bahwa dia harus pergi ke Burger King karena Colonel kehabisan ayam dan rice box kesukaannya, Burger King akan menyelamatkannya dengan memberikan persediaan chicken strip selama setahun. Potongan fillet ayam yang lezat ini akan hadir dengan bucket yang dipesan secara khusus untuknya. Ingat, raja tidak pernah takut, terutama di saat darurat seperti ini," ungkap salah satu perwakilan Burger King UK kepada Metro (25/18).

Komplain Karena Ayam KFC Langka, Wanita Ini Justru Dapatkan Ayam Gratis dari Burger KingFoto: Istimewa

Hingga saat ini belum diketahui siapa identitas wanita beruntung tersebut. Namun, Burger King masih menunggunya untuk mengambil persediaan chicken strip-nya secara gratis.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Ratusan Gerai KFC Inggris Tutup Sementara (sob/odi)