Ayam KFC Langka di Inggris, Polisi Minta Agar Warga Tak Melaporkan Aduan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 23 Feb 2018 10:20 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Penutupan sejumlah gerai KFC di Inggris ternyata berdampak besar. Sampai-sampai polisi setempat meminta agar warga berhenti melaporkan aduan.

Pada Selasa (20/2) malam pukul 21.10 waktu setempat, petugas polisi Tower Hamlets menuliskan kicauan unik di akun resminya. "Tolong jangan kontak kami terkait #KFCCrisis - hal ini bukanlah masalah kepolisian jika restoran favorit Anda tidak menyajikan menu yang Anda inginkan." Tweet ini sudah disukai lebih dari 18 ribu kali dan menuai lebih dari 11 ribu pembicaraan.

Baca Juga: Beberapa Gerai KFC di Inggris Mendadak Tutup Hari Ini, Kenapa Ya?

Kicauan ini rupanya dipicu kerepotan pihak kepolisian Inggris atau Metropolitan Police Service menerima telepon aduan. Banyak warga Inggris meminta bantuan polisi agar KFC kembali beroperasi dan menyajikan fried chicken favorit mereka.

Ayam KFC Langka di Inggris, Polisi Minta Agar Warga Tak Melaporkan AduanFoto: Istimewa

Bahkan perwakilan Partai Buruh untuk Bermondsey dan Old Southwark Neil Coyle juga melaporkan pada polisi mengenai 'kekeringan' ayam favorit ini. "Saya telah dihubungi pelanggan #KFC yang kecewa di Borough High St #SE1 & Walworth Rd #SE17 hari ini," tulisnya.

Kabar terakhir menyebut 700 dari 870 gerai KFC di Inggris terpaksa ditutup akibat kegagalan besar perusahaan dalam mendistribusikan pasokan ayam. Hal ini dipicu perusahaan baru yang ditunjuk KFC yaitu DHL untuk mengatur hal ini.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Ratusan Gerai KFC Inggris Tutup Sementara

Ayam KFC Langka di Inggris, Polisi Minta Agar Warga Tak Melaporkan AduanFoto: Istimewa

Penggemar KFC rupanya membanjiri layanan telepon kepolisian Inggris untuk mengungkap kekecewaan mereka. "Call centre saat ini menerima lebih dari 14.500 panggilan tiap hari kerja," tutur pihak kepolisian.

Mereka bahkan harus memberitahukan di media sosial bahwa warga Inggris sebaiknya berhenti melaporkan masalah penutupan KFC ini. Sekaligus mengurangi telepon ke 999 dan 101 untuk hal yang tidak semestinya seperti ini. (sob/odi)