Beberapa Gerai KFC di Inggris Mendadak Tutup Hari Ini, Kenapa Ya?

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 19 Feb 2018 11:30 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Beberapa gerai KFC di Inggris terpaksa harus menutup gerainya. Hal ini membuat para pecinta ayam goreng renyah ini kecewa. Kenapa tutup ya?

KFC yang berada di cabang Bristol, Berkshire, Cheshire, Devon, Newcastle, Suffolk dan Surrey tutup hari ini. Hal ini dikarenakan pasokan ayam yang menipis dari mitra pemasok ayam untuk KFC.

Baca juga: Agar Orang Tak Terganggu, KFC Bikin Ayam Goreng Beraroma Lembut

Beberapa Gerai KFC di Inggris Mendadak Tutup Hari Ini, Kenapa Ya?Foto: Getty Images

Selembaran kertas yang berisi pengumuman ditempatkan di pintu gerai KFC di beberapa cabang. Dalam pengumuman itu tertulis restoran ditutup karena "Ada beberapa masalah dengan pengiriman ayam hari ini".

Ratusan orang pun memposting pesan yang berisi kemarahan di Twitter, setelah mengetahui bahwa Kentucky Fried Chicken (KFC) telah kehabisan ayam gorengnya.

Beberapa dari mereka juga memastikan unggahan netizen di Twitter ini dengan langsung datang ke gerainya. Bahkan seorang pelanggan menggambarkan situasi ini sebagai "akhir dunia".

Seperti Summer Thomas yang mengatakan,"Ohhhh KFC, apa yang Anda pikirkan saat bermain di dekat hampir setiap cabang di Bristol karena Anda kehabisan Ayam! Ini pada dasarnya adalah akhir dari dunia."

Beberapa Gerai KFC di Inggris Mendadak Tutup Hari Ini, Kenapa Ya?Foto: Istimewa

Menanggapi hal ini, juru bicara KFC mengatakan bahwa "Kami telah memiliki mitra baru dalam pengiriman, tapi mereka memiliki beberapa masalah dalam menyediakan ayam segar ke 900 restoran. Bagi mereka masalah itu cukup kompleks".

Dalam Independent (19/02), KFC juga tidak akan berkompromi dengan kualitas sehingga beberapa restoran KFC di Inggris ditutup, menu dikurangi atau jam dipersingkat saat akhir pekan.

"Kami ingin berterima kasih kepada tim restoran kami yang luar biasa, yang bekerja sepanjang waktu untuk membuat kami bangkit dan beroperasi lagi," jelas juru bicara KFC itu.

Baca juga: Begini Sebenarnya Proses Menggoreng Ayam Goreng KFC yang Renyah

(lus/odi)
kfc