Croissant Kembali Populer

Begini Cara Tepat Memanaskan Kembali Croissant Agar Tetap Renyah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 01 Feb 2018 18:01 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Croissant paling enak dimakan hangat-hangat. Ada trik memanaskan kembali croissant agar kulitnya tetap renyah namun bagian dalamnya lembut.

Membawa pulang croissant dari bakery favorit memang menyenangkan. Tapi sayangnya ketika ingin dimakan croissant sudah dingin dan rasanya kurang nikmat.

Untuk menghangatkan pastry populer Prancis inipun ada triknya. Pasalnya sembarang memanaskan croissant bisa jadi teksturnya malah lembek atau kempes.

Begini Cara Tepat Memanaskan Kembali Croissant Agar Tetap RenyahFoto: iStock

Baca Juga: 4 Langkah Cara Makan Croissant yang Benar

Situs The Bestest Ever (1/2) menyarankan penggunaan oven atau oven toaster. Caranya mudah, pertama panaskan oven hingga suhu sekitar 176 celsius.

Selanjutnya taruh croissant di atas loyang beralas kertas roti dalam oven. Panaskan sekitar 5-10 menit. Pastikan tidak memanaskannya terlalu lama.

Jika semua langkah dilakukan dengan benar, Anda akan mendapati croissant yang renyah di luar namun lembut di dalam. Paling enak segera dilahap dengan secangkir teh atau kopi.

Begini Cara Tepat Memanaskan Kembali Croissant Agar Tetap RenyahFoto: iStock

Baca Juga: Ini Crosushi, Croissant yang Isinya Sushi

Sebaiknya croissant tak dipanaskan dalam microwave karena teknik ini justru jadi yang paling buruk untuk menghangatkan croissant. Meski lebih praktis dan cepat, cara ini membuat tekstur croissant kempes dan lembek.

Panas dalam microwave memungkinkan tekstur croissant berubah karena terlalu lembap. Tapi kalau ingin memakainya, Anda bisa menaruh croissant 10-15 detik saja dalam microwave. Selanjutnya taruh di oven untuk menyempurnakan teksturnya.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com