Croissant Kembali Populer

4 Langkah Cara Makan Croissant yang Benar

Devi Setya - detikFood Rabu, 31 Jan 2018 14:00 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
Jakarta - Croissant memang pastry yang sudah umum tapi nyatanya masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara benar menyantapnya. Seperti apa yang benar?

Croissant adalah pastry Prancis yang terbuat dari adonan beragi yang dilipat dengan lapisan mentega. Jadi tak heran rasa menteganya kuat dan teksturnya sedikit liat serta garing renyah.

Namun karena croissant memiliki struktur bentuk yang berlapis, kadang orang kesulitan menyantapnya. Tak jarang bahkan croissant menjadi berantakan saat dimakan. Sementara jika dipotong dengan pisau juga tak mudah terputus karena teksturnya lentur seperti roti. Makanya dianjurkan untuk menyantapnya dengan tangan.

4 Langkah Cara Makan Croissant yang BenarFoto: iStock
Sebenarnya ada langkah yang bisa dilakukan agar saat makan croissant tidak berantakan. Dilansir dari Live Strong, berikut empat cara benar makan croissant.

Langkah 1
Bungkus salah satu ujung croissant dengan serbet. Cara ini juga akan mencegah mentega menempel dan berantakan di jari Anda.

Langkah 2
4 Langkah Cara Makan Croissant yang BenarFoto: Istock
Makan bagian ujung croissant untuk mendapatkan sepotong bagian kecil. Setelah itu makan juga ujung yang satunya. Lanjutkan dengan menyantap perlahan bagian tengahnya, boleh dengan cara disobek. Cara ini mengurangi risiko croissant jadi berantakan.

Baca juga : Ini 5 Tempat Makan Croissant Enak di Paris, Nomor 1 Juga Ada di Indonesia!

Langkah 3
4 Langkah Cara Makan Croissant yang BenarFoto: Istock

Celupkan croissant pada saus cocolan atau minuman Anda. Biasanya croissant disantap sebagai kudapan pendamping minuman cokelat atau kopi. Tapi Anda juga bisa menyantapnya dengan tambahan selai.

Langkah 4
Lanjutkan makan croissant sampai bagian yang tertutup serbet. Ambil potongan terakhir croissant lalu santap.

Baca juga : Nyamm! 5 Tempat di Jakarta Selatan Ini Punya Croissant Enak

Makan croissant sandwich
4 Langkah Cara Makan Croissant yang BenarFoto: Istock
Croissant juga bisa dipotong setengah memanjang dan dijadikan sandwich. Jika menyantap croissant ini, gunakan dua tangan untuk menahan croissant.


(dvs/odi)