Croissant Kembali Populer

Ini Crosushi, Croissant yang Isinya Sushi

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 30 Jan 2018 18:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bagaimana jadinya kalau croissant bertemu dengan sushi? Ternyata jadi 'crosushi', croissant yang punya tekstur renyah dan rasa yang gurih.

Croissant merupakan pastry asal Prancis yang populer. Kini sudah ada beragam kreasi terkait pastry ini. Dari mulai sandwich croissant hingga taco croissant. Namun tahun lalu hadir crosushi.

Ini Crosushi, Croissant yang Isinya SushiFoto: Istimewa
Baca Juga: Tak Disajikan Dalam Mangkuk, Saus Sushi Ini Digoreskan Jadi Gambar Cantik

Kreasi croissant yang satu ini terbilang unik. Pasalnya menggabungkan croissant dengan sushi. Bentuknya tetap sama. Namun croissant ini berisi sushi.

Isiannya berupa ikan salmon asap, wasabi dan acar jahe yang dibungkus dengan nori lalu diberi topping wijen. Jadi saat digigit atau dipotong, isian ini akan tampak seperti sushi. Rasanya jadi renyah dan gurih. Kecap Jepang Kikkoman jadi pelengkap crosushi ini.

Ini Crosushi, Croissant yang Isinya SushiFoto: Istimewa
Crosushi dibuat tahun lalu oleh gerai roti bernama Mr Holmes Bakehouse. Lokasi gerainya ada di Los Angeles, San Francisco, dan Seoul.

Dalam buku menu, crosushi ini bernama California Croissant. Di San Fransisco, crosushi ini disambut dengan hangat. Tak banyak yang jatuh cinta dengan rasanya yang unik.

Sebelumnya Mr Holmes Bakehouse membuat cruffin, kreasi croissant dan muffin. Muffin ini pasti lebih renyah karena terbuat dari adonan croissant.

Baca Juga: Terbaru! Kali Ini Croissant dan Taco Bersatu dalam Tacro (dwa/odi)
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat