Tak Disajikan dalam Mangkuk, Saus Sushi Ini Digoreskan Jadi Gambar Cantik

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 07 Des 2017 12:50 WIB
Foto: Instagram Yuzuchicago Foto: Instagram Yuzuchicago
Jakarta - Yuzu Sushi & Robata Grill di Chicago terkenal dengan sajian fusion sushi gaya Amerika. Selain dengan shoyu dan wasabi, sushi roll di sini disajikan dengan mayonnaise.

Kalau di restoran lain mayonnaise disajikan dalam mangkuk atau disemprotkan ke atas gulungan sushi, di restoran ini lebih artistik. Mayonnaise diberi aneka warna dan digoreskan pada baki kayu atau batu tempat menyajikan sushi.

"Kami ingin berbeda dan kami ingin menyajikan hal yang ceria," ujar Angkool Tankul, chef di Yuzu Sushi & Robata Grill.

Saus yang dipakai terbuat dari saus wasabi, mayonnaise, dan sriracha. Untuk saus yang punya banyak warna ini dibuat dari mayonnaise yang dicampur pewarna makanan.

Tak Disajikan Dalam Mangkuk, Saus Sushi Ini Digoreskan Jadi Gambar CantikFoto: Instagram Yuzuchicago

Sushi roll andalan di sini adalah #THUGLIFE2, sushi roll dengan isian ikan salmon segar, mentimun, alpukat, dan cilantro dengan topping bawang merah dan telur ikan salmon.

Pengunjung bisa memilih sendiri pilihan lukisan sausnya. Seperti gedung pencakar langit Chicago, naga dan beragam bentuk unik lain. Saus ini digoreskan di atas baki atau wadah saji seperti layaknya seorang pelukis membuat lukisan. Goresannya sangat cantik berwarna-warni.

"Kami mau pengunjung dapat bermain dengan sausnya," tambah Angkool.

Sausnya tidak untuk dicocol. Tetapi sebelum melahap, sushi bisa digoreskan ke atas lukisan saus seperti berselancar di atas saus ini. Menarik dan asyik ya!

Sushi yang sangat menggoda dengan saus yang indah ini dibanderol dengan harga 17 dolar atau Rp 230 ribu.

(dwa/odi)