Cantumkan Resep Dessert di Permintaan Maaf, Mario Batali Dikritik Netizen

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 18 Des 2017 10:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Ada yang tak biasa pada ucapan permintaan maaf Mario Batali di situs resminya. Ia malah menyertakan resep dessert untuk liburan.

Kasus pelecehan seksual yang menimpa Mario Batali masih ramai diperbincangkan. Batali dituntut 4 wanita atas perlakuan tak senonoh seperti memeluk mereka dari belakang dan meraba dada.

Hal ini jelas mengagetkan industri kuliner. Rekan seprofesinya yaitu para chef ternama dunia seperti Anthony Bourdain turut berkomentar. Ia menyesali perilaku Batali ini.

Cantumkan Resep <i>Dessert</i> di Permintaan Maaf, Mario Batali Dikritik NetizenFoto: Istimewa

Baca Juga: Melihat Tanggapan Para Chef Ternama Soal Kasus Mario Batali

Dikutip dari Delish (16/12), untuk meminta maaf, chef yang selalu pakai Crocs oranye ini menuangkan perasaan di situs resminya.

"Seperti yang Anda tahu, minggu ini ada beberapa berita tentang perilaku masa lalu saya. Saya telah membuat banyak kesalahan dan saya sangat menyesal telah mengecewakan teman, keluarga, penggemar dan tim saya. Perilaku itu salah dan tidak ada alasan. Saya bertanggung jawab penuh," tulis Batali.

Ia juga menulis, "Berbagi kebahagiaan seputar makanan, tradisi dan keramahan Italia dengan Anda semua, setiap minggu, merupakan kehormatan dan keistimewaan. Tanpa dukungan dari kalian semua, penggemar saya, saya tidak akan pernah punya sebuah forum untuk menjelaskan hal ini. Saya akan bekerja setiap hari untuk mendapatkan kembali rasa hormat dan kepercayaan dari Anda."

Belum selesai, rupanya permohonan maaf ini menyertakan resep dessert untuk liburan. Batali menulis, "Jika Anda mencari resep sarapan terinspirasi liburan, Pizza Dough Cinnamon Rolls ini adalah favorit penggemar."

Cantumkan Resep <i>Dessert</i> di Permintaan Maaf, Mario Batali Dikritik NetizenFoto: Istimewa

Baca Juga: Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Chef Mario Batali Mundur dari Dunia Kuliner

Keterangan ini kemudian menyertakan tautan ke mariobatali.com. Berbagai reaksi dari netizen pun muncul. Salah satunya @goldengateblond yang berkomentar, "Ketika Anda minta maaf untuk pelecehan seksual dan tiba-tiba butuh camilan."

Ada juga @hels yang menulis, "Betapa mengecewakan, dengan segala kemungkinan cara yang ada." Sementara @cfahooligan melontarkan komentar sarkastik. "Dear Mario Batali, saya sudah mencoba pizza dough cinnamon rolls Anda. Rasanya ekstra 'rapey.' Resep apa lagi yang harus saya coba saat Anda minta maaf untuk pelecehan seksual?"

(adr/adr)