Restoran Pertama Dominique Ansel Mengusung Konsep Brunch

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 25 Okt 2017 12:14 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Selama ini Dominique Ansel dikenal dengan kreasi pastry-nya. Kini Ansel segera buka restoran di Los Angeles dengan menu brunch lezat.

Kiprah Dominique Ansel di dunia pastry tak perlu diragukan lagi. Chef kelahiran Prancis ini telah menyabet gelar World's Best Pastry Chef 2017 berkat pastry uniknya seperti cronut hingga cookie shot.

Kini Ansel mencoba peruntungan baru dengan membuka restoran 189 by Dominique Ansel di Los Angeles. Restoran menempati bangunan bekas Morel's Steakhouse di The Grove. Terdiri dari 2 lantai dimana lantai 1 diperuntukkan sebagai bakery dan lantai 2 sebagai restoran.

Restoran Pertama Dominique Ansel Mengusung Konsep <i>Brunch</i>Foto: Istimewa

Baca Juga: Ini 8 Pastry Unik yang Hanya Bisa Ditemui di Dominique Ansel Bakery Ginza

Yang menarik adalah menu 189 by Dominique Ansel. Ia khusus menyajikan menu brunch di sini. "Saya selalu tertarik dengan brunch. Ini (menu brunch) adalah sesuatu yang biasanya dilakukan setengah hati oleh restoran. Menunya sedikit, hanya beberapa menu telur. Tim restoran lelah dan tidak antusias," tuturnya.

Ansel melanjutkan, "Namun dari perspektif tamu, brunch adalah salah satu menu yang nyata. Mereka pergi di waktu berharganya hanya untuk brunch." Karenanya menurut chef 39 tahun ini ada peluang untuk mengembangkan konsep brunch.

Tentunya Ansel tidak membuat menu brunch biasa. Ia menerapkan konsep komunal dan interaktif di restorannya.

Restoran Pertama Dominique Ansel Mengusung Konsep <i>Brunch</i>Foto: Istimewa

"Kami mulai memikirkan apa yang orang-orang butuhkan saat brunch sejak setahun lalu. Jawabannya mereka butuh lebih banyak keramahan, pelayanan yang lebih baik dan sesuatu yang lebih berisiko," tutur Ansel. Ia mengatakan menu brunch di banyak tempat jadi terlihat umum seperti egg benedict, telur orak-arik dan omelet.

Baca Juga: Dominique Ansel: Bukan Hybrid Pastry, Tapi Kreasi Pastry Unik Terbaik

Di 189 by Dominique Ansel, nantinya tamu bisa melihat banyak talenan berisi makanan. Mereka bisa memilih apa yang menarik perhatian dengan emoji a la Instagram. Menunya antara lain maple-glazed pork shank dengan marinasi rempah musim dingin, fried chicken "crunchy over crispy," shallot flatbread dan DIY lobster rolls.

Restoran Pertama Dominique Ansel Mengusung Konsep <i>Brunch</i>Foto: Istimewa

Ansel menuturkan, "Kami berpikir menampilkan makanan di sekitar ruangan dan menunjukkannya pada para tamu. Mereka lalu bisa memesannya. Pesta komunal besar, seperti meja di rumah dan dapur kita saat akhir pekan."

Adapun reservasi 189 by Dominique Ansel sudah dibuka Selasa, 24 Oktober 2017. Info lebih lanjut bisa dilihat di dominiqueanselLA.com.

(adr/odi)