Rekomendasi Makan Siang

Mie Ayam Super Pedas hingga Racikan Artis Bisa Dicoba di Tempat Ini

Maya Safira - detikFood Jumat, 20 Okt 2017 10:03 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Ada berbagai kreasi bakmi. Mulai dari bakmi klasik hingga tambahan banyak cabai. Seperti yang ditawarkan beberapa tempat ini.

Bakmi ayam sudah dianggap sebagai 'comfort food'. Paduan mie lembut dengan cincangan ayam berbumbu tentunya bisa memuaskan selera. Tentunya tak sulit untuk mencari menu ini. Tapi kalau mau mie pedas, buatan artis atau racikan legendaris, coba saja tempat ini.

1. Bakmi Wong

Bakmi Wong milik artis Baim Wong.Bakmi Wong milik artis Baim Wong. Foto: dok. detikFood

Artis Baim Wong punya usaha bakmi di depok dengan nama Bakmi Wong. Untuk bakmi ayam, ada pilihan topping bakso, pangsit rebus, jamur atau komplet. Sajian bakmi komplet berisi potongan daging ayam, rebusan sawi, irisan daun bawang, jamur, bakso dan pangsit rebus. Bakmi yang gurih dibuat dalam porsi mungil. Menu lainnya ada juga nasi goreng, siomay, pangsit goreng dan bakso goreng.

Bakmi Wong
Jl. Margonda Raya No. 177 B
Ruko Sebelah D'Mall
Depok


2. Bakmi Ayam Usro

Mie ayam usro dengan paduan daging ayam dan bakso pangsit,Mie ayam usro dengan paduan daging ayam dan bakso pangsit. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Di kawasan Pamulang ada Bakmi Ayam Usro yang tersohor. Sudah berdiri sejak tahun 1998, gerai bakmi jadi salah satu yang ramai di Pamulang. Menu andalannya berupa mie ayam dan bakso. Untuk sajian Mie Ayam Pangsit Bakso, ada pemakaian mie kuning dengan topping sawi hijau, tauge panjang dan potongan daging ayam. Pelengkapnya dua bakso kecil dan pangsit rebus.

Bakmi Ayam Usro

Jl. Pamulang Permai Blok SH
Pamulang, Tangerang Selatan
Telp: 081381055645

3. Mie Uleg Rio

Mie ayam dengan paduan cabai uleg yang super pedas.Mie ayam dengan paduan cabai uleg yang super pedas. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Di Jakarta Timur ada Mie Uleg Rio. Racikan mie ayam berbeda karena disajikan bersama ulekan sambal rawit. Terkenal dengan rasa pedasnya, di sana pernah ada konsumen paling banyak memesan mie dengan 30 cabai. Mie ayam bisa dipadukan dengan bakso kecil, urat dan juga pangsit rebus.

Mie Uleg Rio
Jl. Seulawah Raya Blok P No. 1
Cipinang Melayu, Jakarta Timur

4. Bakmi Jhon

Bakmi Jhon yang kenyal lembut dengan rasa gurih enak.Bakmi Jhon yang kenyal lembut dengan rasa gurih enak. Foto: dok. DetikFood

Bakmi Jhon Sampit Melawai sudah berdiri sejak tahun 1995. Tempat makan ini populer dikalangan pencinta mie ayam. Tak hanya mie ayamnya sedap, harganya pun murah. Ciri khas mie ayam di sini yaitu penggunaan topping jamur merang.

Bakmi Jhon
Jl. Sampit Melawai
Blok M
Jakarta Selatan
Telp: 0812-9912-932


5. Bakmitopia

Bakmi yang dipadu dengan jamur, ayam dan kerupuk pangsit.Bakmi yang dipadu dengan jamur, ayam dan kerupuk pangsit. Foto: detikFood

Bakmitopia punya Bakmi Spesial. Mie disajikan dengan irisan jamur kancing, potongan ayam, dan sawi hijau rebus. Selain itu ada juga menu nasi ayam cah cabai hingga kwetiau penang. Kalau sedang malas ke luar rumah atau kantor, Bakmitopia juga bisa dipesan antar atau lewat ojek online.

Bakmitopia
Jl. Kebon Jeruk Raya Blok Flamboyan No. 8A Lt. 2
Kebon Jeruk
Jakarta Barat
Telp: 0812-1818-986

(lus/odi)