Bakmi Ayam Usro: Tipis Lembut, Mie Ayam Bakso dengan Paduan Pangsit Goreng Renyah!

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 14 Agu 2017 12:03 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Bakmi ayam dan bakso tak pernah membosankan. Apalagi harganya yang ramah di kantong dan rasanya enak, sangat cocok dipilih jadi menu makan siang hari ini. Mantap!

Menyusuri kawasan Pamulang, Anda akan menemukan rumah makan di sebuah ruko namanya Bakmi Ayam Usro yang sudah tersohor seantero Pamulang dan sekitarnya. Sudah berdiri sejak tahun 1998, gerai mie ayam ini jadi salah satu yang ramai di kawasan Pamulang.

Layaknya rumah makan yang menyediakan mie ayam, di depannya terdapat dua gerobak kayu yang digunakan untuk meracik mie ayam dan juga bakso. Baru-baru ini, juga ia menambah menu makannya berupa fried chicken yang dinamakan Usro Fried Chicken. Tempat makannya nyaman dan cukup luas dengan susunan meja kayu dan deretan kursi plastik yang rapih.

Baca juga: Bakso Gunung Gandul: Mantap Sedap Bakso Bom dan Mie Ayam dengan Bakso Telur

Melihat daftar menunya, tentu mie ayam dan bakso yang jadi andalannya. Akan tetapi ada pilihan menu lainnya seperti kwetiau, bihun hingga soto lamongan. Ada juga pangsit kuah, pangsit goreng hingga aneka jus untuk minumannya.

Mie ayam dengan paduan bakso, pangsit rebus dan pangsit goreng.Mie ayam dengan paduan bakso, pangsit rebus dan pangsit goreng. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Kami mencoba Mie Ayam Pangsit Bakso (13.000) tampak menggiurkan. Inilah yang menjadi menu andalan gerai ini. Dalam mangkuk mie tampak berwarna kuning pucat dengan topping sawi hijau, tauge panjang dan potongan daging ayam yang sudah dimasak dengan bumbu berwarna cokelat. Dua buah bakso ukuran kecil dan pangsit rebus disajikan dalam mangkuk kecil berisi kuah bening dan tong cai jadi pelengkapnya.

Mie telur yang pipih ini memiliki tekstur yang kenyal mulur. Topping ayamnya bercitarasa gurih dengan sedikit aksen manis dari kecap manis. Semakin enak setelah mienya diracik dengan sambal dan kecap. Pangsit rebusnya terasa lembut dengan rasa gurih sedangkan baksonya empuk kenyal dan enak.

Baca juga: Anda Sanggup Habiksan Bakso Super Jumbo H. Nasir Seberat 1,5 Kg?

Makin enak dimakan dengan pangsit goreng yang berjumlah 3 buah (Rp 2000) dengan tekstur yang kriuk renyah. Nyam!

Bakso kenyal gurih dengan kuah hangat.Bakso kenyal gurih dengan kuah hangat. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Selain bakmi ayam, ada juga semangkuk bakso yang bisa jadi pilihan (Rp 12.000). Kuahnya gurih dan disajikan panas-panas. Semakin enak dipadu dengan sawi, tauge dan bakso kecil polos yang berjumlah 7 buah. Baksonya punya citarasa yang gurih enak, dan tekstur yang kenyal.

Baik mie dan juga bakso dibuat sendiri. Dalam sehari, gerai ini bisa menjual mie ayam hingga 300-an porsi jika sedang ramai. Buka sejak pukul 08.00 pagi dan tutup hingga 22.00 malam. Yuk, mampir!

Baca juga: Mampir ke Kawasan Pamulang? Nikmati Saja Roti Bakar, Sop Iga hingga Bakso Bom

Bakmi Ayam Usro
Jl. Pamulang Permai Blok SH
Pamulang, Tangerang Selatan
Telp: 081381055645


(lus/odi)