Jelang Piala Dunia 2018, Argentina Bawa Bekal 3 Ton Makanan ke Rusia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 11 Jun 2018 10:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Euforia Piala Dunia 2018 di Rusia makin terasa. Tim nasional Argentina bahkan sudah bersiap dengan makanan bawaan sendiri.

Bukan hanya cerita pemain bola saja yang menarik pada perhelatan Piala Dunia tahun ini. Setelah penunjukkan Ralph Gottschalk sebagai chef resmi Piala Dunia 2018, kini tersiar kabar makanan berjumlah fantastis yang dibawa tim nasional Argentina.

Baca Juga: Ralph Gottschalk Ditunjuk Jadi Chef Piala Dunia 2018 di Rusia

Dilaporkan Sports Illustrated (8/6), tim nasional Argentina tampaknya akan menghabiskan waktu lama di Rusia. Karenanya The Argentine Football Association membawa 3 ton makanan ke Rusia, berikut chef untuk mengolahnya.

Jelang Piala Dunia 2018, Argentina Bawa Bekal 3 Ton Makanan ke RusiaFoto: Istimewa

"Tim nasional berangkat sambil membawa makanan tradisional Argentina: daging sapi, daging babi, dulce de leche ,mate dan lainnya," kata Duta Besar Argentina untuk Rusia, Ricardo Lagorio.

Lagorio menambahkan jumlah bahan makanan tersebut mencapai 3 ton, dikirim ke Bronnitsy dari Argentina. "Ada chef yang akan memasak untuk tim nasional Argentina, sudah sampai di Bronnitsy," lanjut Lagorio.

Bisa dipastikan para pemain bola tim nasional Argentina akan tetap menikmati makanan enak khas negaranya saat di Rusia. Mereka dijadwalkan berlatih di Bronnitsy, sekitar 25 mil dari Moscow.

Jelang Piala Dunia 2018, Argentina Bawa Bekal 3 Ton Makanan ke RusiaFoto: Istimewa

Tim nasional Argentina akan menggunakan fasilitas yang sebelumnya dipakai tim nasional Rusia dalam berbagai cabang olahraga. Fasilitasnya antara lain kolam renang besar, dua Jacuzzi, tiga ruangan sauna, ruang bermain dan lainnya.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2018, Ayam ala Messi dan Kue Chak-chak Diperkenalkan di Rusia

(lus/odi)