Ralph Gottschalk Ditunjuk Jadi Chef Piala Dunia 2018 di Rusia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 04 Jun 2018 16:15 WIB
Foto: Istimewa
Rusia - Rangkaian acara piala dunia 2018 juga diisi makan enak. Chef Ralph Gottschalk ditunjuk jadi executive chef di stadion St Petersburg, Rusia.

Dikabarkan Herald Live (13/5), penunjukkan Gottschalk sudah disepakat secara internasional. Sebelumnya ia adalah chef yang melayani tokoh dunia, mulai dari Oprah Winfrey sampai Bill Clinton.

Rencananya Gottschalk akan diterbangkan ke Rusia dalam rangka rangkaian acara piala dunia 108. Ia akan mengatur operasional dapur di stadion St Petersburg.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2018, Ayam ala Messi dan Kue Chak-chak Diperkenalkan di Rusia

Ralph Gottschalk Ditunjuk Jadi Chef Piala Dunia 2018 di RusiaFoto: Istimewa

Gottschalk mengaku sangat tertarik dengan "pekerjaan besar" dalam menyiapkan makanan kelas dunia di stadion Rusia ini. "Saya benar-benar merasa rendah hati dan bangga bisa menjadi bagian dari piala dunia tahun ini. Hal ini selalu jadi mimpi bagi saya," katanya.

Gottschalk ternyata juga pencinta sepak bola dan sempat menjadi pemain sepak bola beberapa tahun lalu. Tahun 2014 saat piala dunia dihelat di Brazil, Gottschalk juga ambil bagian di sana.

"Berapa banyak chef bisa bilang bahwa mereka punya kesempatan untuk keluar ke lapangan stadion Maracana sambil menggunakan baju chef? Itu adalah perasaan menakjubkan," ujar Gottschalk.

Tahun 2010 ia juga ikut di piala dunia Afrika Selatan dan tahun lalu terlibat dalam Asian Olympic Games di Turkmenistan. Gottschalk berujar, "Kadang ini bukan cuma soal memasak tapi hal yang kamu bisa saksikan dan menjadi bagian di dalamnya."

Ralph Gottschalk Ditunjuk Jadi Chef Piala Dunia 2018 di RusiaFoto: Istimewa

Menurutnya hal terbaik dari piala dunia adalah tiap negara punya kesempatan memperlihatkan budayanya, yang membuat orang bisa bersama. Gottschalk sendiri mengatakan belum pernah ke Rusia.

"Rusia akan berbeda dari piala dunia lainnya karena kali ini kami akan benar-benar memasak makanan di stadion. Tidak seperti sebelumnya dimana makanan dimasak dan dikemas di luar lalu dikirimkan ke stadion," pungkas Gottschalk.

Baca Juga: Para Chef Dunia Buka 10 Rahasia Soal Restoran dan Pengunjung (adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com