Poon Choi Khas Kanton hingga Crispy Pork, Sajian Imlek di Sinar Djaya

ADVERTISEMENT

Kuliner Imlek Peranakan

Poon Choi Khas Kanton hingga Crispy Pork, Sajian Imlek di Sinar Djaya

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 22 Jan 2023 12:00 WIB
Poon Choi Khas Kanton hingga Crispy Pork, Sajian Imlek di Sinar Djaya
Foto: Andi Annisa DR/detikfood
Jakarta -

Restoran peranakan dengan nuansa China retro nan kekinian ini bisa disambangi di The Breeze. Mereka juga punya menu spesial Imlek berupa poon choi khas Kanton.

Menyambangi The Breeze di BSD, kamu bisa mencicipi ragam makanan enak. Salah satunya Sinar Djaya yang menawarkan masakan peranakan.

Restoran yang berdiri September 2019 ini terkenal dengan menu nasi campur nonhalalnya. Selain itu, mereka juga punya BBQ ala Hong Kong yang terinspirasi dari menu favorit sang pemilik.

"Sinar Djaja menyajikan Chinese BBQ Hong Kong, terinspirasi kecintaan pemilik terhadap makanan pork (charsiu, crispy pork) dan nasi campur. Senang sama nasi campur. Kita kepingin punya menu signature lain selain nasi campur, itu kenapa kita membulatkan hati punya Sinar Djaja," kata Tria, salah satu pemilik kepada detikfood (19/1).

Poon Choi Khas Kanton hingga Crispy Pork, Sajian Imlek di Sinar DjayaSinar Djaya berlokasi di The Breeze BSD, menyajikan masakan peranakan. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Ia bersama rekan bisnisnya, Nicholas juga menghadirkan ragam menu peranakan lain yang kemudian cocok disantap bersama teman atau keluarga. Mereka memastikan keautentikan rasa menu tersebut dengan menggandeng chef asal Malaysia.

"Sejak awal buka, Sinar Djaja sudah pakai chef dari Malaysia karena kita mau autentik dari setiap masakan yang ada di Sinar Djaja ini," sambung Tria.

Menu Imlek berupa poon choi yang populer di Hong Kong

Poon Choi Khas Kanton hingga Crispy Pork, Sajian Imlek di Sinar DjayaDalam rangka Imlek, Sinar Djaya menyajikan poon choi yang populer di Hong kong. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Tahun ini merupakan tahun kedua bagi Sinar Djaya menyediakan menu spesial Imlek berupa poon choi. Chef restoran, Wong Chee Hung mengungkap kalau poon choi begitu populer di Hong Kong.

"Masakan ini kebanyakan dipesan untuk hari besar seperti Imlek atau ulang tahun. Kebanyakan ini makan untuk sekeluarga bisa sampai 8-10 orang," kata chef Wong.

Menurutnya variasi poon choi begitu beragam, termasuk dari bumbunya. Untuk buatannya, chef Wong menggunakan saus abalone yang identik mewah.

Chef Wong menuturkan, "Bumbu poon choi beda-beda. Banyak chef berkreasi, misalnya menggunakan saus abalone atau saus Szechuan. Saya bikin saus abalone." Hasilnya, poon choi begitu harum dengan rasa gurih yang memikat.

Untuk isiannya, di Sinar Djaya menggunakan bebek panggang, crispy pork, ayam rebus, hipiao (perut ikan), udang goreng, jamur hitam, kembang tahu, lobak, hingga brokoli. Penyajian poon choi unik yaitu di panci besar, sesuai arti nama "poon choi" yaitu "satu panci".

Harga poon choi di Sinar Djaya mulai dari Rp 988.000++ untuk paket 4-6 orang. Menu yang lahir sejak zaman dinasti Song (960-1279 Masehi) ini juga bisa dipesan ke rumah.

Sinar Djaya punya menu mix platter hingga ikan kerapu goreng asam manis. Baca halaman selanjutnya.



Simak Video "Kelezatan Aneka Sajian Imlek, Ada Poon Choi hingga Bebek Panggang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT