Cicip Gurihnya Cakwe Jumbo dengan Cocolan Saus Kacang

ADVERTISEMENT

Cicip Gurihnya Cakwe Jumbo dengan Cocolan Saus Kacang

Inkana Putri - detikFood
Selasa, 13 Des 2022 14:56 WIB
Cakwe Galaxy
Foto: Cakwe Galaxy
Jakarta -

Cakwe merupakan makanan khas China yang kerap dijadikan sebagai camilan. Biasanya, cakwe dihidangkan dengan saus merah yang terbuat dari campuran cabai, bawang putih, gula, garam, air dan cuka.

Bicara soal cakwe, Cakwe Galaxy menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba, terutama bagi para pencinta cakwe. Sebab, berbeda dari jenis cakwe lainnya, Cakwe Galaxy menyajikan cakwe dengan cocolan saus kacang yang lembut.

Pemilik Cakwe Galaxy Sugeng Sugiarto mengatakan dirinya pertama kali menjual Cakwe Galaxy di Pasar Ah Poong, Sentul. Lambat laun bisnis Cakwe Galaxy mendapat respons positif dari pelanggan. Apalagi tak hanya menyajikan saus kacang andalan, ukuran Cakwe Galaxy juga terbilang jumbo sehingga membuat pelanggan puas.

"Di mulai di tahun 2013 di Pasar Ah Poong Sentul dan mendapatkan apresiasi dari pelanggan. Dengan rasa dan tampilan dan rasa yang menggugah selera, (bisnis ini) masih berjalan sampai sekarang," katanya kepada detikcom belum lama ini.

Saat ini, Cakwe Galaxy telah membuka banyak cabang seperti Loka Lite Cibubur, Gandaria City, Grand Metropolitan Bekasi, hingga Tebet Timur Dalam. Setiap bulannya, Sugeng menyebut penjualan Cakwe Galaxy bisa sampai ratusan juta.

"Omzet awal pada 2013 sekitar Rp 99 juta/bulan. Tahun 2019, omzet Rp 200 juta/bulan. Namun setelah (ada) pandemi turun," paparnya.

Cakwe GalaxyCakwe Galaxy Foto: Cakwe Galaxy

Meski saat ini pendapatan bisnisnya cukup besar, namun hal tersebut tak membuat Sugeng berhenti mengembangkan bisnis. Belum lama ini, Sugeng mengikuti webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom. Bahkan, dirinya juga terpilih sebagai peserta program Business Coaching KraftHeinz Food Service Institute 2022 bersama Ultra Indonesia.

Di program ini, Cakwe Galaxy menghadirkan inovasi menu Cakwe Galaxy with Beef ABC Kecap Sauce yang merupakan kolaborasi dengan Kraft Heinz Food Service. Berbeda dari menu cakwe original di Cakwe Galaxy, menu kolaborasi satu ini menawarkan cita rasa unik yang belum pernah ada sebelumnya.

Pasalnya, terdapat isian beef short plate yang telah dimasak dengan bumbu spesial yang terbuat dari campuran Kecap Manis ABC, Minyak Wijen ABC, dan Kecap Inggris ABC. Siraman topping mayonaise dan Heinz Tomato Ketchup di atasnya pun semakin menambah cita rasa Beef Cakwe Galaxy with ABC Kecap Sauce.

Ke depan, Sugeng mengatakan dirinya juga ingin memperluas cabang di luar kota.

"(Harapan saya ingin) membuka cabang di luar kota dengan modal yang akan saya dapatkan dan membuka cabang di Jabotabek karena sudah banyak pelanggan juga di sekitaran Jabodetabek," tutupnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT