Slurp! Nikmati Kesegaran Susu Ketan Kekinian dari Suket Official

ADVERTISEMENT

Slurp! Nikmati Kesegaran Susu Ketan Kekinian dari Suket Official

Sukma Nur - detikFood
Jumat, 09 Des 2022 10:16 WIB
Instagram/suketofficial
Foto: Instagram/suketofficial
Jakarta -

Usaha minuman kekinian saat ini memang menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Sebab usaha satu ini dinilai mudah untuk dijalankan dan memiliki keuntungan yang menjanjikan.

Minuman yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari kopi, susu, hingga teh yang kemudian dikreasikan dan membentuk suatu minuman baru sehingga disukai masyarakat.

Salah satunya adalah Suket. Salah satu usaha minuman ini, berhasil mengkreasikan susu segar dengan ketan hingga memiliki beberapa aneka rasa yang segar untuk dinikmati. Kini Suket Official juga menjadi salah satu usaha minuman kekinian yang digandrungi oleh banyak orang.

Terletak di Kuningan, Jawa Barat, menu yang menjadi favorit dari Suket adalah Suket Putih, Suket Cokelat, dan Suket Oreo. Tapi tak hanya itu, Suket memiliki banyak varian rasa lainnya, seperti Misuke Blueberry, Misuke Crunchy dan masih banyak lagi yang wajib untuk dicoba.

Harga untuk satu gelas dari Suket juga terbilang cukup murah. Tidak harus membuat kamu merogoh kocek hingga dalam untuk merasakan kenikmatannya.

Kepada detikcom, Owner dari Suket Syah Putra mengatakan bisnisnya ini diawali karena ia melihat peluang yang menjanjikan.

"(Awalnya) karena menemukan niche produk minuman kekinian. Penjualan (kini) 8.000 porsi/bulan, omzet Rp 90 - 120 juta," katanya.

Agar bisnisnya semakin berkembang dengan baik, Syah Putra juga memutuskan untuk mengikuti webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom.

"Ke depan, saya ingin menambah karyawan lagi, agar bisa berproduksi lebih banyak dan lebih menjangkau konsumen yang lebih luas dengan sistem delivery," ujar Syah Putra.

Putra juga membeberkan jika dalam satu tahun ke depan ia ingin mengembangkan 40 cabang gerai baru di Jawa Barat, Jabodetabek, Banten dan Jawa Tengah. Perluasan cabang tersebut menerapkan skema mitra dengan skala presentasi 30%gerai milik perusahan dan 70% gerai kemitraan.

Tak hanya itu, ia juga ingin meningkatkan inventaris produk, menambahkan kantor dan gudang baru di setiap regional wilayah pengembangan dan juga meningkatkan pengembangan sumber daya yang dimiliki Suket saat ini.

Sebagai informasi, usaha kuliner Suket merupakan salah satu peserta webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom. Berbeda dari sebelumnya, webinar kali ini membahas tentang pembuatan konten yang menarik, serta pentingnya laporan keuangan untuk bisnis kuliner, dan cooking demo untuk memberikan ide-ide menarik bagi para pebisnis kuliner.



Simak Video "Chillax, Tempat Nongkrong ala Eropa di Sudirman yang Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT