Wow! Bisnis Kuliner Sehat Bisa Raup Omzet hingga Rp 70 Juta/Bulan

ADVERTISEMENT

Wow! Bisnis Kuliner Sehat Bisa Raup Omzet hingga Rp 70 Juta/Bulan

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFood
Kamis, 08 Des 2022 07:26 WIB
Bisnis makanan sehat
Foto: dok. Instagram/@hanadona.eatery
Jakarta -

Tren gaya hidup sehat semakin berkembang di masyarakat. Hal ini terlihat dari mulai banyaknya masyarakat yang menggemari makanan sehat.

Perkembangan gaya hidup sehat ini pun turut berdampak terhadap tren bisnis kuliner. Tak sedikit para pengusaha kuliner yang akhirnya terjun untuk mulai menjual makanan sehat, termasuk Aldona Wulandari.

Berbekal ilmu gizi miliknya, Aldona terjun untuk membuka usaha catering Hanadona.eatery yang menawarkan berbagai menu sehat. Lewat usaha ini, ia berkeinginan mendorong masyarakat untuk lebih sehat.

"Resign dari Ahli Gizi Rumah Sakit sampai akhirnya buka usaha sendiri supaya bisa bantu orang-orang lebih sehat," katanya kepada detikcom belum lama ini.

Hanadona.eatery menjual beraneka macam makanan mulai dari cold press juice, peach gum, salad, dimsum, hingga almond cookies. Ada pula aneka healthy meal dengan beragam menu. Dalam sebulan, Aldona mengaku dirinya bisa memperoleh omzet hingga puluhan juta rupiah.

"(Penghasilan) rata-rata Rp 60-70 juta per bulan, tapi naik turun," ungkapnya.

Ke depan, Aldona berkeinginan untuk membangun outlet di Dumai, Riau. Mengingat saat ini dirinya masih mengusung konsep cloud kitchen. Di samping itu, ia juga akan memperluas usahanya ke Kota Bogor, Jawa Barat.

"Rencana bisnis saya awalnya hanya usaha rumahan ini dan jualan online di Grab. Saya ingin memiliki outlet makanan sehat yang berlokasi di tengah Kota Dumai dengan konsep cafe sehat Hanadona," paparnya.

Instagram/@hanadona.eateryFoto: dok. Instagram/@hanadona.eatery


Aldona menambahkan dirinya juga ingin menghadirkan inovasi menu-menu sehat lainnya. Mulai dari camilan gluten free hingga salad buah sehat untuk anak berkebutuhan khusus.

"(Saya ingin) membuat cemilan sehat tinggi kalsium dengan membuat salad buah dengan dressing tanpa mayonaise. Lalu, saya juga ingin membuat cookies keju free gluten supaya anak-anak berkebutuhan khusus dapat konsumsi dan untuk costumer saya yang sedang diet free gluten dapat menikmatinya," ungkapnya.

Sebagai informasi, Hanadona.eatery adalah salah satu peserta webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom. Berbeda dari sebelumnya, webinar kali ini membahas tentang pembuatan konten yang menarik, serta pentingnya laporan keuangan untuk bisnis kuliner, dan cooking demo untuk memberikan ide-ide menarik bagi para pebisnis kuliner.

KraftHeinz Food Service juga telah memilih 10 foodpreneur yang berkesempatan mendapatkan modal usaha senilai puluhan juta rupiah, konten promosi gratis di detikcom, hingga business coaching session dengan para pakar bisnis kuliner.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT