Berawal dari Reseller, Usaha Seafood Ini Bisa Raup Omzet Rp 60 Juta/Bulan

ADVERTISEMENT

Berawal dari Reseller, Usaha Seafood Ini Bisa Raup Omzet Rp 60 Juta/Bulan

Sukma Nur - detikFood
Rabu, 07 Des 2022 09:21 WIB
Instagram @kepitingdarjo
Foto: Instagram/@kepitingdarjo
Jakarta -

Makanan laut atau seafood memang menjadi salah satu makanan yang paling digemari masyarakat Indonesia. Sebab, makanan seafood ini biasanya diolah menjadi berbagai makanan yang menghasilkan cita rasa gurih dan pedas sehingga memanjakan lidah siapapun yang melahapnya.

Biasanya makanan seafood yang ditawarkan terdiri dari ikan, cumi, udang, kerang, sampai kepiting. Kemudian, makanan laut ini diolah menjadi beberapa menu seperti dibakar, diolah dengan sajian saus padang, saus asam manis, dan banyak lainnya.

Salah satu seafood yang patut dicoba, khususnya saat sedang ada di Sidoarjo adalah seafood dari Kepiting Darjo. Terletak di Jalan Belahan Wedoro Nomor 15, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Kepiting Darjo menawarkan berbagai menu olahan seafood yang tentunya menggugah selera.

Apalagi jika kamu ingin menikmati seafood bersama teman-teman atau keluarga. Kepiting Darjo adalah pilihan yang tepat karena memiliki beragam menu paket yang bisa kamu coba.

Dimulai dari Paket Bar-Bar yang isinya terdiri dari cumi, udang, kerang, dan kepiting yang bisa dipilih sendiri mau disajikan dengan saus padang, asam manis, atau saus tiram. Selain itu, paket bar-bar terdiri dari 3 paket yang isiannya bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan.

Owner atau pemilik dari Kepiting Darjo, Indah Dwi Setyowati sempat membagikan cerita jatuh bangunnya dalam usaha kuliner. Katanya, ia mengawali bisnisnya menjadi seorang reseller seafood.

"Berawal dari reseller sekarang bisa berkembang dengan membuka resto sendiri. Alhamdulillah saat ini omset sudah mencapai angka Rp 60 juta/bulan," kata Indah pada detikcom.

Selain omzetnya yang terbilang sudah cukup tinggi, usaha Indah kini juga melayani pengiriman seafood sampai Surabaya. Ia juga terus berupaya mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar lagi. Karena itu ia mengikuti webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom.

"Saya sangat ingin berkolaborasi di menu saya dengan Kraftheinz dengan produk unggulannya. Saya ingin ekspansi dengan belajar membuka cabang baru," tandas Indah.

Sebagai informasi, usaha kuliner Kepiting Darjo merupakan salah satu peserta webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom. Berbeda dari sebelumnya, webinar kali ini membahas tentang pembuatan konten yang menarik, serta pentingnya laporan keuangan untuk bisnis kuliner, dan cooking demo untuk memberikan ide-ide menarik bagi para pebisnis kuliner.

KraftHeinz Food Service juga memilih 10 foodpreneur yang berkesempatan mendapatkan modal usaha senilai puluhan juta rupiah, konten promosi gratis di detikcom, hingga business coaching session dengan para pakar bisnis kuliner.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT