Kopi Mocktails dan Kopi Cocktails, Sensasi Minum Kopi Unik Ada di Sini

ADVERTISEMENT

Kopi Mocktails dan Kopi Cocktails, Sensasi Minum Kopi Unik Ada di Sini

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 05 Des 2022 11:00 WIB
Kopi Mocktails dan Kopi Cocktails, Sensasi Minum Kopi Unik Ada di Sini
Foto: SipEasy Coffee
Jakarta -

Kopi tengah digemari oleh banyak orang. Tren minum kopi itu akhirnya menghadirkan varian kopi unik seperti kopi cocktails dan kopi mocktails yang bisa dicoba di kafe ini!

Banyak orang menyukai kopi bukan hanya karena rasanya, melainkan juga karena manfaatnya bagi tubuh. Akhir-akhir ini minat masyarakat terhadap kopi semakin tinggi. Pada akhirnya bermunculan kedai kopi dan kafe-kafe baru yang menawarkan racikan kopinya sendiri. Termasuk kafe ini yang menawarkan sensasi baru minum kopi melalui racikan kopi mocktails dan kopi cocktails mereka.

Setelah meredanya pandemi Covid-19, banyak orang akhirnya bisa menikmati waktunya dengan bersantai di kafe-kafe. Melihat industri coffee shop yang kembali ramai, Rara Wilis pilih membangun kedai kopi baru bernama SipEasy Coffee yang terletak di Jalan Senopati No.46, Jakarta Selatan.

Mungkin kedai kopi lain hanya menawarkan kopi klasik saja seperti Americano atau kopi susu, namun berbeda dengan SipEasy Coffee yang ingin memberikan sensasi minum kopi berbeda dengan menawarkan menu kopi yang menarik.

Kopi Mocktails dan Kopi Cocktails, Sensasi Minum Kopi Unik Ada di SiniRara Wilis merupakan Founder dan Managing Director SipEasy Coffee yang menawarkan kafe dengan menu kopi unik. Foto: SipEasy Coffee

"Suami saya kan punya Liberica Coffee. Nah saya ingin bangun coffee shop juga tapi yang berbeda. Kalau di Liberica kan kopinya kayak benar-benar cowok banget. Di Sip Easy kami ingin menghadirkan kopi yang lebih fresh. Interior kafe nya juga dibuat lebih santai," kata Rara kepada detikfood (02/12).

Rara sebagai seorang penikmat kopi memiliki alasan untuk mengunggulkan Cold Brew Coffee di SipEasy Coffe. Cold Brew milik mereka diracik sedemikian rupa hingga menghasilkan beberapa macam pilihan menu coffee mocktails dan coffee cocktails.

"Selain kami menyediakan minuman kopi (seperti espresso, americano, cappuccino, dll), kami menyediakan rangkaian minuman kopi yang berbasis cold brew, yakni coffee mocktails serta coffee cocktails dengan keunggulan sajian mencapai puluhan menu cold brew," jelas Rara.

Kopi Mocktails dan Kopi Cocktails, Sensasi Minum Kopi Unik Ada di SiniSalah satu menu kopi mereka yaitu Caramel macchiato. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Tak hanya fokus terhadap racikan kopi yang unik, namun Rara juga mengungkap bahwa semua bahan-bahannya diambil dari biji kopi Nusantara dengan kualitas terbaik. Jenis biji kopi yang dipilih lebih dominan ke kopi arabika, tetapi ada juga houseblend antara arabika dan robusta.

SipEasy Coffee sangat serius dengan kualitas menu kopi yang akan mereka sajikan ke pelanggan. Ini terbukti dari niat mereka yang bekerja sama dengan pemasok kopi hingga dengan konsultan yang sangat berkompetensi di bidangnya.

"Kami bekerja sama erat dengan pemasok kopi kami termasuk untuk pelatihan mengenai kopi, begitupun untuk menu mocktails/cocktails kami, kami juga bekerja sama dengan konsultan yang sangat berkompetensi di bidangnya," jelas Rara.

Kopi Mocktails dan Kopi Cocktails, Sensasi Minum Kopi Unik Ada di SiniInilah salah satu menu kopi cocktails mereka yaitu coffee berry yang mencampurkan antara cold brew dengan buah stroberi. Foto: SipEasy Coffee

Ada beberapa menu kopi mocktails yang ditawarkan, yakni dengan atau tanpa susu, serta menu lain yang ditambah campuran buah tropis mulai dari stroberi hingga lychee. Untuk kopi cocktails, mereka menggunakan racikan seperti gin, orang liquor, dan lain sebagainya.

Selain inovasi menu kopi, yang menjadi keunggulan dari setiap kopi di SipEasy Coffee yaitu datang dari racikan barista berpengalaman, salah satunya sudah terjun di industri ini selama 10 tahun. "Kekuatan coffee mocktails dan coffee cocktails kami yang diracik oleh barista berpengalaman menjadi keunggulan utama kami," jelas Rara.

Rupanya kopi cocktails dan kopi mocktails yang ditawarkan oleh SipEasy Coffee juga digemari oleh para bikers atau penggowes sepeda. Buka sejak pagi membuat kafe ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk menikmati sarapan sehabis olahraga.

Rara mengungkap banyak penggowes yang mencoba menu-menu kopi cocktail dan mocktails yang dianggap punya rasa seimbang dan segar.

"Sabtu Minggu kemarin juga banyak penggowes yang dateng terus mencoba kopi cocktails dan mocktails kami. Mereka ternyata suka kopi ini," ucap Rara kepada detikfood.

Untuk melengkapi kopi dan minuman lain, SipEasy Coffee juga menawarkan berbagai menu makanan bergaya fusion dengan cita rasa Asia, Indonesia, dan western, mulai dari nasi goreng, sop buntut, mie ayam, hingga sandwich. Konsep kafe yang kasual juga membuat pengunjung bisa menikmati kopi sembari bersantai dengan keluarga, teman, maupun rekan kerja.

Kopi Mocktails dan Kopi Cocktails, Sensasi Minum Kopi Unik Ada di SiniBeberapa menu makanan bergaya fusion yang ditawarkan oleh SipEasy Coffee untuk menemani secangkir kopi. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Ke depannya Rara membocorkan akan ada banyak variasi rasa kopi cocktails dan mocktails yang hadir. "Pastinya akan ada menu baru lagi kedepannya. Enaknya coffee shop baru lahir gini, kita bisa nambahin menu-menu baru lagi," ucapnya.

Kabar menariknya, ada paket khusus untuk pengunjung, yakni untuk coffee cocktails, mulai pukul 4 sore (happy hour) sampai tutup terdapat paket khusus beli 2 dapat 3. Sementara untuk coffee regular dan mocktails paket beli 2 dapat 3, berlaku sepanjang hari. Selain itu, terdapat paket untuk pembelian hot coffee dan croissant (butter atau chocolate) hanya senilai Rp 50.000.



Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Kopi Toraja Secara Tradisional"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT