Sluurp! Kopi Tambah Nikmat dan Creamy Pakai 5 Susu Nabati Ini

ADVERTISEMENT

Sluurp! Kopi Tambah Nikmat dan Creamy Pakai 5 Susu Nabati Ini

Erika Dyah - detikFood
Jumat, 02 Des 2022 15:53 WIB
Kopi Susu
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Kepopuleran kopi susu di kalangan milenial dan gen Z masih bertahan hingga saat ini. Tak hanya menggunakan campuran susu sapi, kini banyak anak muda mulai menggandrungi kopi susu dengan campuran susu nabati.

Susu nabati biasanya jadi pilihan bagi para pelaku diet serta mereka yang mengalami lactose intolerance. Dilansir dari healthshots, ada beberapa jenis susu nabati yang bisa bikin kopi jadi lebih gurih, creamy, dan lembut dengan berbagai karakteristiknya, antara lain.

1. Susu Almond

Susu almond merupakan jenis yang populer di kalangan pencinta susu nabati. Tak hanya punya tekstur yang ringan dan lembut, susu dari rendaman kacang almond ini kaya akan kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral. Kandungan kalorinya yang rendah membuat susu almond jadi pilihan yang tepat untuk melengkapi pola makan saat diet dan menyempurnakan cita rasa kopi susu jadi menu jajanan kekinian yang nikmat.

2. Susu Oat

Susu yang berasal dari biji-bijian gandum utuh ini kaya akan nutrisi dan serat. Bahkan, kandungan seratnya lebih kaya jika dibandingkan dengan susu sapi. Rasanya yang creamy bisa bikin kopi susu jadi makin nikmat sehingga jenis susu nabati ini bisa dengan mudah kamu temukan di berbagai menu jajanan kekinian saat ini. Namun, pastikan kamu pilih jenis susu oat gluten-free jika kamu memiliki alergi terhadap gluten.

3. Susu Beras

Jenis susu yang satu ini mungkin cukup asing di telingamu. Namun susu beras bisa jadi pilihan yang tepat untuk para penderita lactose intolerance atau bagi kamu yang alergi terhadap kacang-kacangan agar bisa menikmati kopi susu dengan bebas. Jenis susu ini diketahui memiliki kandungan karbohidrat paling banyak di antara susu nabati lainnya.

4. Santan

Tak hanya bisa melezatkan masakan, santan juga bisa dijadikan pengganti susu dalam racikan kopi. Teksturnya creamy dan rasanya pun gurih, tak kalah nikmat dengan susu sapi. Namun sebaiknya dinginkan kopi seduh terlebih dahulu sebelum menambahkan santan agar santannya tidak mengental.

5. Susu Kedelai

Susu kedelai merupakan minuman bebas laktosa yang juga bisa jadi pilihan untuk meracik kopi susu nikmat. Sejak dulu, susu kedelai dikenal mengandung protein dan vitamin B yang tinggi, berlimpah kalsium dan kalium, juga mengandung vitamin A dan D. Bahkan, susu kedelai bisa dijadikan alternatif susu sapi perah karena kandungan proteinnya sama dengan susu sapi.

Ingin menikmati paduan kopi dan susu kedelai yang nikmat? Kamu bisa langsung cobain menu kolaborasi Kopi Yor dan KraftHeinz Food Service. Ada Kopi Soya, Matcha Soya dan Coklat Soya yang dibuat dengan ABC Unsweetened Soy Milk.

Kopi SusuFoto: ABC

Kamu bisa nikmati lezatnya 3 varian terbaru Kopi Yor dengan harga mulai dari Rp 23 ribu saja lho! Lebih hemat lagi karena ada promo Buy 1 Get 1 untuk setiap pembelian menu spesial kolaborasi It's Yor Nutty Series. Menu spesial ini bisa ditemukan di 50 outlet Kopi Yor atau melalui pesan online Kopi Yor, seperti di GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood.

Tak hanya membuat rasa minuman semakin lezat, campuran susu kedelai atau soya juga menjadikannya lebih sehat. Apalagi jika dibuat dengan ABC Unsweetened Soy Milk yang mengandung 90% kedelai asli, tanpa bahan pengawet.

Susu kedelai dari ABC ini juga menggunakan plant based dan memiliki formula yang foamable. Selain untuk kopi, ABC Unsweetened Soy Milk juga bisa menjadi alternatif dairy yang lebih sehat untuk segala jenis minuman lainnya. Pas bagi kamu yang ingin atau sedang merintis ide jualan minuman kekinian.

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT