Selain Gula Aren, 5 Campuran Sirup Ini Bikin Kopi Makin Mantap!

ADVERTISEMENT

Selain Gula Aren, 5 Campuran Sirup Ini Bikin Kopi Makin Mantap!

Jihaan Khoirunnisa - detikFood
Senin, 28 Nov 2022 14:57 WIB
Ilustrasi Kopi
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Kuliner Indonesia baik itu minuman atau makanan terus mengalami perkembangan. Bahkan saat ini banyak sekali orang yang jualan jajanan kekinian dengan beragam inovasi.

Inovasi jualan kekinian pun diterapkan ke sejumlah makanan dan minimal, salah satunya kopi. Kopi yang awalnya hanya diseduh secara original dan dicampur dengan gula, kini, sudah banyak dikombinasikan dengan kondimen lainnya seperti susu dan gula aren.

Tak hanya susu dan gula aren, agar menciptakan kopi dengan rasa yang lezat ternyata ada sejumlah kondimen lainnya yang bisa dicampurkan, salah satunya sirup. Ada sejumlah sirup yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kopi dengan rasa lezat yang bisa jadi ide jualan kekinian.

1. Vanilla

Sirup dengan rasa vanilla bisa menjadi kondimen untuk campuran kopi. Pasalnya, kopi yang dicampurkan dengan vanilla bisa menciptakan rasa yang memanjakan lidah setiap orang.

Saking nikmatnya, tak sedikit gerai kopi ternama di Indonesia menyuguhkan kopi yang dicampurkan dengan vanilla.

Meskipun begitu, usahakan saat mencampur dua kondimen tersebut harus dengan takaran yang tepat. Sebagai contoh 8 ons espresso bisa dicampur dengan 1 sendok teh vanilla dan air 150 ml.

2. Karamel

Rasa karamel yang cenderung manis akan membuat kopi campuran kondimen tersebut semakin disukai oleh banyak orang. Bahkan, saking nikmatnya kopi karamel bisa menjadi ide jualan kekinian.

Untuk takaran agar kedua kondimen tersebut tercampur dengan sempurna tidak jauh berbeda dengan seperti kopi dan vanilla. Namun untuk menciptakan rasa kopi karamel yang semakin pecah di mulut maka bisa ditambahkan dengan whipped cream.

3. Hazelnut

Hazelnut juga bisa menjadi salah satu sirup yang enak untuk dicampurkan ke segelas kopi. Cukup tambahkan 1 sendok hazelnut untuk segelas kopi ukuran 150 ml maka bisa menciptakan rasa yang cukup nikmat. Jika ingin lebih bereksperimen, bisa juga ditambahkan dengan susu bebas lemak pada kopi yang telah dicampurkan dengan hazelnut.

4. Coklat Putih

Kombinasi antara coklat putih dengan kopi akan menghasilkan rasa manis yang halus dan lembut. Campuran kedua kondimen tersebut bisa dinikmati melalui dua varian yakni panas dan dingin. Kedua kondimen tersebut bahkan kerap disajikan oleh gerai kopi sebagai menu jualan jajanan kekinian.

Ada sejumlah takaran yang mesti diperhatikan agar kedua kondimen tersebut mampu menghadirkan rasa yang lezat. Adapun takarannya yakni 1-2 sendok makan coklat putih, 300 ml kopi hitam, dan whipped cream. Serta agar tampilan gelas kopi makin cantik menggugah selera untuk diminum bisa ditambahkan garnish seperti kayu manis.

5. Soya

Selain susu sapi, kopi yang dicampurkan dengan soya atau susu kedelai juga menghadirkan rasa yang super lezat. Tak hanya enak di mulut, kopi campuran soya ternyata juga baik untuk kesehatan.

Sejumlah penelitian menyebutkan campuran dua kondimen tersebut membuat wajah menjadi awet muda tanpa kerutan. Hal tersebut juga harus diimbangi dengan gaya hidup yang sehat melalui konsumsi gizi seimbang.

Berkaitan dengan kopi soya, KraftHeinz Food Service bersama Kopi Yor menghadirkan 3 varian menu terbaru yakni Kopi Soya, Matcha Soya, dan Coklat Soya. Adapun varian tersebut dibuat dengan menggunakan susu ABC Soya yang bisa dibeli mulai dari Rp 23 ribu.

Heinz ABC SoyaFoto: Heinz

Tak hanya 3 varian tersebut, kolaborasi antara KraftHeinz Food Service bersama Kopi Yor turut menghadirkan Kopi Hazelnut dan Coklat Hazelnut yang rasanya super lezat. Pasalnya kedua varian tersebut menggunakan Hazelnut Gourmet Syrup ABC yang mampu manjakan lidah para setiap orang.

Selain menghadirkan berbagai varian, kolaborasi tersebut turut memberikan promo spesial yakni Buy 1 Get 1 untuk setiap pembelian menu spesial kolaborasi It's Yor Nutty Series, serta dapatkan gratis 1 Tea Series Lemon Tea hingga 30 September 2022. Temukan di 50 outlet Kopi Yor dan melalui pesan online Kopi Yor seperti di GrabFood, GoFood dan ShopeeFood.



Simak Video "Alasan BPOM Tak Bisa Cek Cemaran EG dan DEG di Obat Sirup"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT