10 Ide Jualan Jajanan Kekinian Paling Laris di 2022, Auto Cuan!

ADVERTISEMENT

10 Ide Jualan Jajanan Kekinian Paling Laris di 2022, Auto Cuan!

Jihaan Khoirunnisa - detikFood
Senin, 21 Nov 2022 12:03 WIB
Shutterstock
Inspirasi jualan jajanan kekinian yang laris manis/Foto: Shutterstock
Jakarta -

Kamu tertarik terjun ke dunia bisnis? Jika ya, tidak ada salahnya memulai dari jualan jajanan kekinian.

Hal ini mengingat peluang bisnis kuliner di Indonesia terbilang besar. Usaha ini selalu laku karena pangsa pasarnya yang luas. Selain itu memulai bisnis kuliner juga menjanjikan keuntungan yang besar, bahkan hingga jutaan rupiah per bulan.

Ragam Ide Jualan Kekinian yang Datangkan Cuan

Saat ini ada banyak menu jajanan kekinian yang bermunculan. Tentu bisa menjadi peluang bisnis yang patut dicoba. Merangkum berbagai sumber, ini dia beberapa ide jualan kekinian yang lagi nge-tren di tahun 2022.

1. Makanan Korea

Demam Kpop dan drama korea membuat masyarakat penasaran untuk mencicipi berbagai hidangan ala Korea Selatan. Tidak heran bila popularitas makanan Korea Selatan semakin meningkat. Sebut saja corndog serta sejumlah street food lainnya yang begitu diminati, bahkan masuk ke dalam list jajanan viral 2022.

Secara bentuk, corndog hampir mirip dengan sotang. Hanya saja dia tidak menggunakan kentang. Camilan ini banyak disukai karena terbilang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana.

2. Dessert Box

Menu jajanan kekinian lainnya yaitu dessert box. Kalau kamu memiliki bakat dalam membuat aneka kue dan makanan manis, seperti brownies dan tart, maka ide bisnis ini bisa dicoba. Sesuai namanya, dessert box berbentuk seperti cake, namun dikemas dalam kotak dengan berbagai lapisan yang ada di dalam cake tersebut.

Makanan camilan ini bisa kamu kreasikan semenarik mungkin. Selain itu harga untuk jualan jajanan kekinian ini tergolong cukup tinggi, sehingga kamu bisa meraup keuntungan yang menjanjikan. Asal tahu cara promosi yang tepat, dengan memanfaatkan media sosial hingga e-commerce.

3. Croffle

Shutterstock Makanan viral croffle jadi ide jualan jajanan kekinian yang bisa dicoba Foto: Shutterstock


Sempat nge-tren di tahun 2021, tapi nampaknya croffle masih menjadi salah satu jajanan viral 2022. Kreasi makanan yang menggabungkan croissant dan waffle ini memang banyak digandrungi, terutama oleh kalangan muda.

Karena itu banyak gerai yang menjual inovasi croffle dengan berbagai topping dan rasa. Kamu pun bisa mencobanya sendiri. Apalagi ada beberapa gerai croffle terkenal yang menyediakan paket bisnis bagi siapapun yang ingin mencoba peruntungan di bisnis kuliner ini.

4. Pisang Nugget

Jika kamu masih bingung mencari ide jualan jajanan kekinian, mungkin kreasi pisang nugget bisa dicoba di rumah. Jajanan ini sebenarnya sudah cukup lama ada, tapi kembali hype-nya baru muncul ketika seorang pengusaha yang juga anak dari presiden Indonesia mulai menjalankan bisnis tersebut.

Olahan pisang nugget terbilang mudah untuk dibuat sendiri. Selain itu, modal awal yang dibutuhkan untuk bisnis ini pun tidak terlalu besar, bahkan kurang dari Rp 800 ribu saja. Tapi kalau sudah berkembang, keuntungan yang diraup bisa mencapai belasan juta setiap bulan, lho.

5. Kombucha

Dengan adanya pandemi COVID-19, membuat banyak orang lebih memperhatikan kesehatan. Hal ini pun turut mendorong berkembangnya tren makanan dan minuman sehat. Salah satu jajanan viral 2022 yang tengah digandrungi masyarakat yaitu aneka minuman fermentasi yang mengandung probiotik.

Kombucha misalnya. Ini merupakan minuman sejenis teh dengan campuran mikroba dan ragi yang memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan probiotik pada minuman fermentasi ini dipercaya dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.

6. Cold Pressed Juice

ShutterstockJus kekinian yang sehat bisa jadi peluang ide jualan yang menguntungkan Foto: Shutterstock

Masih karena efek pandemi, minuman yang menyehatkan seperti cold pressed juice pun banyak diminati. Pada dasarnya cold pressed juice merupakan inovasi dari jus buah. Hanya saja, minuman ini hanya mengambil sari buahnya saja. Sehingga teksturnya jauh lebih encer. Rasanya pun lebih segar ketika dikonsumsi. Nah, cold pressed juice juga bisa menjadi ide jualan kekinian di rumah.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT