5 Kafe Legendaris yang Masih Bertahan Ini Cocok Buat Tempat Nongkrong

ADVERTISEMENT

5 Kafe Legendaris yang Masih Bertahan Ini Cocok Buat Tempat Nongkrong

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 04 Des 2022 16:00 WIB
Kafe legendaris
Foto: Instagram @ohlala_id
Jakarta -

Jauh sebelum ada kafe kekinian, dulu juga ada beberapa kafe yang jadi tempat nongkrong favorit. Kafe ini menawarkan kopi klasik dengan berbagai kudapan.

Tak bisa dipungkiri kini kopi telah menjadi kebutuhan. Minum kopi di kafe pun menjadi gaya hidup. Entah hanya sekadar nongkrong atau sambil menikmati racikan kopi dan kudapan di sana.

Yang jelas, nongkrong di kafe sudah ada sejak dulu jauh sebelum menjamurnya kafe kekinian seperti sekarang ini. Beberapa kafe legendaris tersebut pun masih eksis hingga sekarang.

Berikut 5 kafe legendaris yang bisa dikunjungi:

1. Oh Lala

Kafe legendarisKafe legendaris Oh Lala. Foto: Instagram @ohlala_id

Oh Lala merupakan kafe legendaris yang bisa jadi rekomendasi tempat nongkrong akhir pekan ini. Kafe ini sudah berdiri selama 32 tahun dan kini sudah memiliki 12 cabang.

Salah satunya yang ada di Bintaro Xchange Mall yang mengusung dengan menawarkan kopi dan pastry dengan berbagai varian. Mulai dari espresso, latte hingga yang kekinian rasa klepon.

Menikmati kopi di sini enaknya dipadukan dengan Red Velvet Croissant. Teksturnya lembut di dalam dan renyah di luar. Nah, setiap cabang Oh Lala ini memiliki konsep tersendiri. Ada yang kafe dan ada pula yang berkonsep lounge.

Oh Lala
Bintaro Jaya Cbd, Blok O
Jl. Sektor VII No.2, Banten
Telepon: (021) 29865000
Jam buka: 10.00-21.00

Baca Jua: Ada Kue Sentuhan Rasa Indonesia di Kafe Bernuansa Taman Bunga ala Eropa

2. Kopi Es Tak Kie

Kafe legendarisKafe legendaris Kopi Es Tak Kie. Foto: Instagram @kopiestakkieglodok

Kopi Es Tak Kie juga dikenal legendaris karena sudah berdiri sejak 1927. Kamu bisa mengunjungi ini di kawasan Gang Gloria di kawasan Glodok, Jakarta Barat.

Kalau ke sini bisa cicip dua varian kopi, yakni ada kopi hitam dan kopi susu. Biasanya anak milenial yang nongkrong di sini selalu memesan es kopi susunya.

Kopi di sini dibuat secara tradisional. Selain itu juga diracik menggunakan resep original, sehingga konsisten rasanya masih terjaga hingga saat ini.

Kopi Es Tak Kie
Gang Gloria, Glodok, Jalan Pintu Besar Selatan III No.4-6
Jam buka: 06.30 - 14.00

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT