Cicip Legitnya Aneka Durian Lokal & Olahannya di Keluarga Durian Pati

ADVERTISEMENT

Cicip Legitnya Aneka Durian Lokal & Olahannya di Keluarga Durian Pati

Inkana Putri - detikFood
Kamis, 01 Des 2022 11:47 WIB
Keluarga Durian Pati
Foto: Instagram/keluargadurian_pati
Jakarta -

Durian menjadi salah satu buah favorit masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis dan legit, serta aromanya yang harum menjadikan buah ini banyak diburu. Tak cuma itu, durian juga memiliki tekstur yang lembut dan lumer, membuat buah yang satu ini semakin lezat saat disantap.

Bicara soal durian, buah ini memiliki banyak jenis. Mulai dari durian petruk khas Jepara, durian merah dari Banyuwangi, hingga durian bawor dari Banyumas. Buat para pencinta durian, kini kamu bisa menikmati aneka jenis durian tanpa perlu mengunjungi daerah asalnya di Keluarga Durian.

Keluarga Durian berlokasi di Jl. Tondonegoro No.11, Pati Wetan/Dosoman, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Di sini, ada banyak jenis durian lokal yang bisa dinikmati, khususnya durian bawor dan durian montong lokal.

Pemilik usaha kuliner Keluarga Durian Mustaghfirin Mahfudz mengatakan melalui usahanya, ia ingin mendorong para petani durian. Selain menjual bermacam durian, Keluarga Durian juga berinovasi menghadirkan menu olahan durian seperti ketan durian, kopi durian hingga es teler durian.

"(Kami) keluarga pencinta durian, memiliki kebun dan ingin menaikkan level durian di Indonesia, serta memajukan petani durian Indonesia. (Kami juga) membuat olahan durian menjadi makanan dan minuman yang digemari masyarakat," ujarnya kepada detikcom belum lama ini.

Dalam sebulan, Firin mengatakan dirinya dapat memperoleh omzet hingga Rp 60 jutaan per bulan dari penjualan durian dan olahannya. "Penjualan durian dan olahan durian rata rata 60 juta per bulan," katanya.

Meski bisnis kuliner duriannya telah cukup berkembang, Firin mengaku ke depan ia ingin untuk memperluas cabang Keluarga Durian. Tak hanya itu, ia juga terus berupaya mengembangkan usahanya, salah satunya dengan mengikuti webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom.

"Buka cabang, kolaborasi dengan petani dan dinas, membuat outlet durian, menanam durian berkualitas bagi masyarakat untuk alam dan kesejahteraan masyarakat, dan berencana untuk memperbanyak cabang Keluarga Durian," katanya.

Firin juga berharap ke depan dirinya dapat berkesempatan berkolaborasi bersama KraftHeinz Food Service. Menurutnya, kolaborasi ini akan menghadirkan kuliner durian yang banyak digemari masyarakat.

"Indonesia merupakan negara penghasil durian yang paling banyak mempunyai karakter. Penduduk Indonesia 90% suka durian sehingga kolaborasi durian dengan Kraft Heinz menjadikan olahan makanan dan minuman yang akan disukai masyarakat," tutupnya.

Sebagai informasi, usaha kuliner Keluarga Durian merupakan salah satu peserta webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom. Berbeda dari sebelumnya, webinar kali ini membahas tentang pembuatan konten yang menarik, serta pentingnya laporan keuangan untuk bisnis kuliner, dan cooking demo untuk memberikan ide-ide menarik bagi para pebisnis kuliner.

KraftHeinz Food Service juga memilih 10 foodpreneur yang berkesempatan mendapatkan modal usaha senilai puluhan juta rupiah, konten promosi gratis di detikcom, hingga business coaching session dengan para pakar bisnis kuliner.



Simak Video "Eks Sopir Bus Buka Usaha Kuliner, Omzet Harian Bisa Capai Rp 25 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT