Unik! Icip Sensasi Ngeteh Pakai Boba Lemon-Cendol yang Menyegarkan

ADVERTISEMENT

Unik! Icip Sensasi Ngeteh Pakai Boba Lemon-Cendol yang Menyegarkan

Erika Dyah - detikFood
Jumat, 18 Nov 2022 16:51 WIB
Teh Kekinian Friendstime
Foto: Friendstime
Jakarta -

Minum teh mungkin sudah jadi aktivitas rutin setiap keluarga di Indonesia. Namun, sensasi segarnya teh kekinian tetap menarik untuk dicoba apalagi jajanan yang memiliki rasa unik seperti teh campuran boba lemon dan cendol di Lamongan, Jawa Timur ini.

Melalui bisnis teh kekinian, Friendstime, Karsiyadi bisa menghadirkan berbagai kreasi dan inovasi tea blend ala zaman now. Ia juga sekaligus merasakan sendiri segarnya cuan dari bisnis teh kekinian hingga punya 3 cabang di Jawa Timur.

Beberapa menu yang dihadirkan pihaknya cukup unik, seperti pilihan minuman dengan kuliner khas Nusantara, cendol. Ada beberapa varian minuman cendol kekinian yang bisa diicip para penikmatnya, seperti Kopi Susu Cendol, Milk Tea Cendol, dan Es Susu Cendol. Unik, bukan?

Selain itu, Friendstime juga memiliki varian topping boba lemon yang bikin tea blend pilihan jadi makin nikmat. Pasalnya, boba lemon ini bisa berikan sensasi berbeda yang menyegarkan.

Karsiyadi mengungkapkan Friendstime yang merupakan kedai tea blend ini didirikannya sejak tahun 2020 dengan mengusung konsep yang simpel dan dinamis. Hadirnya bisnis ini membuatnya bisa meraup omzet hingga Rp 45 juta/bulan dengan penjualan rata-rata 5.000 produk.

"Latar belakang berdirinya usaha ini karena saya pribadi sangat suka berkreasi dan berinovasi terhadap minuman atau masakan, sehingga ini saya jadikan peluang yang bisa menjadi cuan," ungkap Karsiyadi kepada detikcom.

Meski membuka usaha di masa pandemi, Karsiyadi mengaku selalu optimis dan berusaha maksimal untuk berinovasi dari segi produk maupun belajar strategi-strategi marketing. Harapannya, hal ini bisa membuat bisnisnya bertahan.

Buah manis perjuangannya pun dirasakan oleh Karsiyadi yang kini memiliki cabang di 3 kota di Jawa Timur, yakni Lamongan, Tuban, dan Mojokerto. Ia pun membuka kesempatan franchise untuk mitra yang tertarik dengan bisnisnya mulai dari Rp 25 juta.

"Dengan konsep kemitraan yang saya buka untuk mitra yang tertarik franchise. Nah insyaallah tahun ini bakalan opening juga di Tulungagung," tuturnya.

Untuk mengembangkan bisnisnya, Karsiyadi menerapkan strategi promosi dan kolaborasi dengan beberapa outlet bisnis. Sehingga, pihaknya dapat saling mempromosikan usaha dan saling tukar diskon serta reward ke pelanggan.

"(Kami) memberikan free produk yang di mana produk itu saya produksi sendiri sehingga itu menjadi perangsang daya beli pelanggan ke produk yang lainya. Contohnya snack atau makanan yang bisa saya kasih cuma-Cuma ke pelanggan dengan minimal pembelian 2 produk," jelasnya.

Selain itu, Karsiyadi juga mengikuti program pengembangan bisnis kuliner dari Kraft Heinz Food Service Institute: Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2 untuk menambah ilmu terkait bisnisnya. Ia berharap dengan cara ini pihaknya bisa menambah relasi, guru, dan mentor dalam hal bisnis.

Ia pun menyadari bisnis di bidang kuliner sangat dinamis. Untuk itu, sebagai pelaku usaha pihaknya perlu terus belajar dan mencari peluang baru. Melalui program ini, Karsiyadi mengatakan dapat sejuta manfaat karena program ini banyak memberikan warna belajar yang berbeda.

"Berdialog, praktik, riset, dan keilmuan lainya di mana semua ilmu yang diberikan menjadi bekal dalam menjalankan bisnis. Membuka cakrawala yang lebih luas dalam hal bisnis. Saya sekarang lebih bisa rapi dalam menyusun strategi-strategi bisnis, lebih kreatif lagi," kata Karsiyadi.

Karsiyadi berharap bisnisnya dapat tumbuh lebih besar lagi dan membawa keberkahan. Sehingga ia bisa membuka lapangan kerja dan memberi kebaikan bagi lingkungan sekitar melalui bisnis teh kekinian miliknya.



Simak Video "Solusi Praktis Bagi yang Ingin Jajal Bisnis Minuman Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT