Keliling Asia Lewat Makanan, Cicipi Ahi Tuna dan Piscok Souffle di Restoran Ini

ADVERTISEMENT

Keliling Asia Lewat Makanan, Cicipi Ahi Tuna dan Piscok Souffle di Restoran Ini

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 12 Nov 2022 11:30 WIB
Keliling Asia Lewat Makanan, Cicipi Ahi Tuna dan Piscok Souffle di Restoran Ini
Foto: detikcom
Jakarta -

Terinspirasi dari traveling, tempat makan ini hadirkan makanan dari seluruh Asia. Ada ahi tuna khas Jepang yang lembut dan piscok souffle yang legit.

Benua Asia merupakan benua terluas di dunia dengan areanya yang mencapai 44.000.000 kilometer persegi. Mencakup banyak negara di dalamnya, Asia memiliki berbagai kuliner enak yang populer di dunia.

Terinspirasi dari perjalanannya mengelilingi Asia, Mr. Fox mencoba menceritakan perjalanannya di atas meja. Mencicipi semua makanan enak di Asia membuat dirinya ingin menghadirkan travelling tanpa jet lag melalui makanan yang enak.

Bersama rekan terbaiknya, foodies akan diajak keliling dunia melalui lidahnya saja. Seperti sajian ahi tuna khas Jepang yang lembut segar hingga piscok atau pisang cokelat yang tak pernah terbayangkan.

Baca juga: 5 Fakta Kopi Instan yang Disukai Banyak Orang, Kamu Sudah Tahu?

Keliling Asia Lewat Makanan, Cicipi Ahi Tuna dan Piscok Souffle di Restoran IniRestoran ini punya konsep berbeda dalam menyajikan makanan khas Asia. Foto: detikcom

Mewakili temannya yang pemalu, chef Wiems Kahyang Isha menghadirkan berbagai makanan enak dari perjalanan Mr. Fox mengelilingi Asia. "Semua makanan hari ini penuh dari Asia. Makanan-makanan ini terinspirasi dari perjalanan saya sendiri maupun Mr. Fox yang sedikit di-twist menjadi lebih berbeda," kata chef Wiems saat ditemui di Mr.Fox SCBD (9/11).

Sebagai menu pembuka, chef Wiem menghadirkan smoked ahi tuna yang terinspirasi dari kuliner Jepang. Menggunakan beras, sereh dan daun jeruk, chef Wiem mengasap potongan ikan tuna yang lembut dengan memadukan saus yakiniku no tare.

Kesegaran dan kelembutan tunanya tak hilang, melainkan diperkaya dengan aroma smokey yang membuat rasanya lebih spesial. Usai puas memanjakan lidah dengan ahi tuna, selanjutnya ada nasi goreng kampung yang disajikan dengan gaya 'kota'.

Berawal dari menikmati nasi goreng lezat di kawasan Blok M, chef Wiem mengaku terinspirasi untuk memadukan antara nasi goreng, rawon dan bone marrow yang lembut meleleh. Jika dinikmati satu persatu komponennya, menu Bone Marrow Fried Rice punya cita rasa komponen yang unik.

Tetapi ada rasa yang unik ketika seluruh komponennya diaduk menjadi satu. Nasi goreng yang mlekoh, potongan wagyu sous-vide, kuning telur shoyu dan sambal bawang berpadu dengan sempurna menghasilkan tekstur creamy yang gurih, manis, pedas dan umami.

Keliling Asia Lewat Makanan, Cicipi Ahi Tuna dan Piscok Souffle di Restoran IniSalah satu andalannya adalah Piscok Souffle yang menyulap jajanan pisang cokelat menjadi modern. Foto: detikcom

Perjalanan Mr. Fox yang mengunjungi Singapura dan kenangan chef Wiem saat kuliah di sana menghasilkan menu Mala Stuffed Chicken yang unik. Ada nasi hainam yang digulung dalam chicken roulade yang lembut dengan saus mala yang menyengat pedasnya.

Mala Stuffed Chicken menghadirkan sensasi makan nasi hainam tanpa melihat bentuknya secara utuh. Kamu hanya perlu merasakan bahwa mulutmu sedang mengunyahnya tanpa harus melihat potongan ayam yang empuk juicy.

Setelah puas menikmati makanan berat, hidangan penutup yang disajikan oleh chef Wiem adalah jajanan murah meriah yang disulap menjadi mewah. Pisang cokelat atau piscok yang biasanya hanya digulung dengan kulit lumpia, justru dihadirkan dalam bentuk souffle yang lembut.

Soufflenya disajikan dengan api yang menyala untuk mendapatkan sensasi hangat dan lembut. Setelah souffle siap disantap, ada saus yang diracik dengan lelehan cokelat dan kopi untuk melengkapi manis legit souffle buatan chef Wiem.



Simak Video "Menyantap Ikan Goreng Sambal Terasi Murah di Tengah Megahnya SCBD"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT