Malang Punya Sego Banting Murah Enak hingga Racikan Teh Artisan

ADVERTISEMENT

Street Food Malang

Malang Punya Sego Banting Murah Enak hingga Racikan Teh Artisan

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 11 Nov 2022 15:30 WIB
Taman Alun-alun Malang
Foto: M Aminudin/detikcom
Jakarta -

Selain dikenal dengan kuliner yang pedas nyengat, Malang punya banyak kuliner enak dan murah. Dari sego banting Rp 3 ribu hingga teh artisan yang semerbak.

Menjadi salah satu bagian dari provinsi Jawa Timur, Malang dikenal sebagai kota tujuan wisata yang paling menyenangkan. Banyak wisatawan baik dari dalam negeri hingga mancanegara yang tak pernah bosan datang ke kota Bunga ini.

Selain wisata alam dan agrowisata yang menarik, Malang juga punya banyak pilihan kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari kafe-kafe kece hingga makanan murah meriah yang kondang enaknya.

Kota yang memiliki luas 110,06 kilometer persegi ini punya banyak titik kuliner yang selalu ramai. Dipenuhi oleh sekolah dan universitas membuat beberapa tempat kuliner banyak dipadati mahasiswa dan para pelajar.

Serasa di Singapura! Nongkrong di Toko Kopi Kongca yang Hits di MalangPunya konsep yang unik, Toko Kopi Kongca di Malang mirip seperti Kopitiam di Singapura. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Di Malang kawasan seperti Klojen, Soehat hingga Alun-alun terkenal sebagai tempat hangout dengan pilihan kuliner yang banyak. Kafe-kafe dengan tema yang unik memadukan keindahan kota Malang yang antik dengan gaya modern yang disesuaikan oleh zaman.

Salah satunya adalah Toko Kopi Kongca di kawasan Klojen yang mengusung konsep berbeda dengan kafe lainnya. Jika masuk ke sini kamu akan disambut dengan suasana mirip seperti kopitiam di Singapura.

Seluruh pernak-pernik hingga peralatan yang digunakan dilengkapi dengan hiasan dan motif-motif tradisional Tiongkok. Cangkir-cangkir berbahan keramik dengan motif jadul menambah kental suasana antik yang disajikan di sini.

Menunya ada kopi susu hingga roti kaya butter yang meleleh di mulut. Racikan kopi susunya dibuat sederhana dengan mencampurkan kopi hitam dan susu kental manis yang membuat rasanya mirip dengan kopi Vietnam.

Sego Banting Cak SanDi Malang, ada juga penjual nasi bungkus yang unik dan hanya bisa ditemui saat tengah malam. Foto: detikcom

Selain kafe-kafe, ada juga tempat makan hidden gem yang 'ngumpet' di dalam gang sempit. Ukuran lebar gangnya bahkan hanya muat untuk satu kendaraan sepeda motor lewat saja.

Bernama Sego Banting Cak San, nasi bungkus yang sederhana ini sudah bertahan selama 33 tahun. Lauk pauk yang sederhana dengan harga murah meriah membuat nasi bungkus ini digemari banyak lapisan masyarakat, termasuk para pelajar dan mahasiswa.

Nasi putih hangat dengan telur tepung, bihun tumis dan tahu eseng-eseng yang disiram oleh sambal terasi tak akan gagal untuk mengatasi lapar di tengah malam. Bergeser ke Jalan Papa Kuning, Malang ada sebuah teh artisan yang paling cocok untuk pecinta teh.

Semua teh di sini diracik dengan istimewa sehingga menyajikan cita rasa yang bisa dipilih bergantung mood. Ada juga lho teh yang sengaja disediakan oleh pemiliknya sesuai dengan zodiak para pelanggan.

Menelusuri kota Malang, detikfood menyambangi tempat-tempat kuliner yang wajib didatangi jika kamu datang ke Paris Van East Java ini. Pastikan untuk mengikuti perjalanan detikfood menjelajahi kota Malang agar tak ketinggalan informasi menariknya ya!



Simak Video "Jajan Camilan di Pasar Laron, Alun-alun Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT