Nostalgia di Kafe Lambak, Konsepnya Jadul dengan Menu Pisgor Gula

ADVERTISEMENT

Nostalgia di Kafe Lambak, Konsepnya Jadul dengan Menu Pisgor Gula

Hakim Ghani - detikFood
Rabu, 02 Nov 2022 15:30 WIB
Kafe Lambak yang bernuansa jadul di Garut, sajikan menu-menu nostalgia.
Foto: Hakim Ghani
Garut -

Di Garut ada kafe baru yang tengah hits. Namanya Kafe Lambak dengan konsep suasana zaman dulu (jadul) yang bikin nostalgia. Makanannya beragam dan enak lho!

Kabupaten Garut juga dipenuhi tempat makan enak. Kalau mau cicip yang baru dan lagi hits, bisa mampir ke Kafe Lambak. Lokasi tepatnya di Muara Sanding, Jalan Raya Bayongbong, Kecamatan Bayongbong.

Tempat ini bisa ditempuh dalam 10 menit menggunakan kendaraan bermotor dari pusat kota. Suasana tempo dulu di kafe ini langsung terasa begitu masuk.

Bagi para pemuda di tahun 80-90 an, sangat cocok untuk bernostalgia di tempat ini. Lantunan lagu-lagu lawas, macam Natalia karya Obbie Messakh menambah hangat suasana jadul di tempat ini.

Baca Juga: Keren! Di Garut Ada Kafe Buat Ngopi Estetik Serasa di Timur Tengah

Kafe Lambak yang bernuansa jadul di Garut, sajikan menu-menu nostalgia.Kafe Lambak yang bernuansa jadul di Garut, sajikan menu-menu nostalgia. Foto: Hakim Ghani

Tempat duduk di kafe ini dibuat sederhana, rata-rata dari kayu. Ada lukisan jadul, kemudian pencahayaan dari cempor yang membuat suasana zaman dulu kian terasa.

Belum lagi makanan dan minuman yang dihidangkan menggunakan gelas dan piring zaman dulu, yang terbuat dari seng atau kaleng. Ada juga jajanan zaman dulu yang dijual di sana. Mulai dari permen keras aneka rasa, brem, dan gulali.

Untuk menunya sendiri, kafe yang satu ini menawarkan beragam olahan khas nusantara. Mulai dari nasi goreng oncom, bandrek, pisang keju hingga mi instan rebus dengan kornet dan telur setengah matang.

Baca Juga: Estetik! Kafe di Garut Ini Berdiri di Rumah Zaman Belanda

Kafe Lambak yang bernuansa jadul di Garut, sajikan menu-menu nostalgia.Salah satu menu andalannya ada pisang goreng denga taburan gula palem. Foto: Hakim Ghani

Menu yang jadi rekomendasi dari kafe yang satu ini, adalah pisang goreng nostalgia. Yakni pisang tanduk yang digoreng menggunakan tepung hingga kecoklatan dan disajikan dengan taburan gula palem yang banyak.

"Tempatnya enak, nyaman, lumayan dingin. Mengingatkan suasana di kampung halaman dulu," kata Sony (57).

Lantas berapa harga menu makanan di Kafe Lambak? Baca artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Menikmati Pisang Goreng Nostalgia di Kedai Jadul Garut



Simak Video "Menyantap Iga Bakar Lezat di Kafe Bernuansa Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT