ADVERTISEMENT

Estetik! Kafe di Garut Ini Berdiri di Rumah Zaman Belanda

Hakim Ghani - detikFood
Jumat, 08 Jul 2022 14:00 WIB
Deyon Kafe, tempat kongkow baru di Garut.
Foto: Hakim Ghani
Garut -

Mau nongkrong atau santai sore di Garut? Kafe baru ini bisa jadi pilihan. Nuansanya seperti di rumah jadul yang nyaman dengan kesan estetik.

Aktivitas minum kopi, makan, hingga sekadar ngemil di kafe kini juga jadi bagian keseharian masyarakat Garut. Ada beberapa kafe yang jadi favorit di sana.

Salah satu yang baru dibuka, De'yon Kafe. Nuansa rumahannya begitu kental dengan suasana adem yang bikin betah berlama-lama.

De'yon Kafe terletak di Jalan Pramuka, persis di depan bangunan Kantor Kecamatan Garut Kota. Lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Garut.

Baca Juga: Keren! Di Garut Ada Kafe Buat Ngopi Estetik Serasa di Timur Tengah

De'yon Kafe, tempat kongkow baru di Garut.Di Garut ada kafe baru yang sedang ramai diminati sebagai tempat hangout. Foto: Hakim Ghani

Dari stasiun, bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 10 menit saja. Bisa juga pakai kendaraan bermotor, namun harus ditempuh dengan rute memutar ke Jalan Ahmad Yani.

Area kafe lumayan besar dengan tempat bersantap di dalam dan luar ruangan. Suasana asri langsung terasa saat memasuki kafe ini karena banyak pepohonan.

Adapun bangunan kafe ini merupakan rumah jadul. Bangunan ini sudah berdiri sejak zaman Belanda dan kini dipoles menjadi sebuah kafe estetik.

Tak sedikit pengunjung yang mampir foto-foto di sini. Kesan alami makin terasa dengan penggunaan kursi dan meja kayu asli.

Menu andalan kafe ini adalah kopi. De'yon Kafe menampung kopi dari seratusan petani kopi di Kabupaten Garut. Jadi, banyak varian yang bisa dipilih di tempat ini.

Baca Juga: Serunya Ngopi 'Cantik' Sambil Nikmati Pemandangan Danau dan Gunung Guntur

De'yon Kafe, tempat kongkow baru di Garut.Harganya yang terjangkau dengan area yang luas membuat pelanggannya betah berlama-lama di sini. Foto: Hakim Ghani

"Kita menampung kopi dari para petani dari seluruh Garut. Jadi, di sini banyak varian yang bisa dipilih dan tentunya harga bersahabat," kata Kartika Sari, pemilik De'yon Coffee and Eatery.

Harga kopi di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu. Selain kopi, tempat ini juga menjual camilan seperti singkong goreng hingga makanan berat seperti sop buntut.

Tempat ini buka sampai malam. Cocok dikunjungi saat senja datang hingga malam hari. Udara dingin khas Garut akan terasa nyaman dirasakan ditemani kopi hitam panas dan goreng singkong di tempat ini.

Selain warga Garut, tempat ini juga cocok dikunjungi oleh para penumpang kereta api yang tiba tengah malam di Kabupaten Garut.

Baca artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Kafe Baru Estetik Jadi Tempat Kongkow Baru di Garut



Simak Video "Sensasi Ngopi Asyik di Kafe Tepi Kolam Renang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT