Keren! Di Garut Ada Kafe Buat Ngopi Estetik Serasa di Timur Tengah

Hakim Ghani - detikFood Selasa, 10 Mei 2022 15:30 WIB
Kafe Temu Kunci, Tempat ngopi estetik kearab-araban Foto: Hakim Ghani/detikJabar
Garut -

Jalan-jalan ke Garut, kamu bisa mampir ke tempat ngopi estetik yang sedang hits di kalangan anak muda. Namanya Kafe Temu Kunci yang hadirkan nuansa Timur Tengah!

Lokasi tepatnya ada di Kampung Bojong Larang, Kelurahan Sukamentri. Jika dari kawasan kawasan Alun-alun Tarogong, yang merupakan gerbang utama masuk menuju perkotaan Garut dari Bandung, berjarak sekitar 3,5 kilometer.

Kafe ini bisa diakses menggunakan kendaraan bermotor via jalur Jalan Suherman-Jalan Jenderal Sudirman. Jarak tempuhnya sekitar 10 menit saja.

Kafe Temu Kunci memiliki area yang luas, berdiri di tengah-tengah kawasan persawahan warga. Suasananya istimewa seperti di Timur Tengah karena ada pepohonan palem di sekitarnya.

Bangunan intinya juga bernuansa Timur Tengah dengan material kayu dan perpaduan warna cokelat serta cream. Interior lain yang menambah kesan Timur Tengah adalah kain mirip bahan karung yang menjadi penghias atap.

Kafe Temu Kunci, Tempat ngopi estetik 'kearab-araban'Suasana di Kafe Temu Kunci, khas Timur Tengah dengan banyaknya pohon palem. Foto: Hakim Ghani/detikJabar

Lalu untuk area bersantapnya ada yang lesehan dan area dengan kursi layaknya kafe pada umumnya. Kafe Temu Kunci kini tengah jadi incaran para anak muda di Garut.

Baca Juga: Di Garut Bisa Kerja dan Bikin Tugas dengan Nyaman di Kafe Estetis Ini

Termpatnya yang estetik membuat para remaja berbondong-bondong ke tempat ini. Hanya sekadar untuk berbincang atau berswafoto ria di sana.

"Instagramable banget. Suasananya bagus dan makanannya cukup murah lah," ungkap Nurul (23), pengunjung asal Garut.

Untuk menunya, kopi menjadi yang terfavorit. Selain itu, ada juga beragam camilan dan makanan berat yang menjadi unggulan di tempat ini. Mulai dari roti, hingga rice bowl. Harganya bervariatif, mulai dari Rp 15 hingga 30 ribuan.

Kafe Temu Kunci, Tempat ngopi estetik 'kearab-araban'Kafe Temu Kunci menawarkan menu tradisional hingga Barat. Foto: Hakim Ghani/detikJabar

Beberapa menu yang bisa kamu coba adalah chicken cordon bleu, fish and chips, pasta aglio olio, hingga spaghetti bolognese. Lalu ada juga menu tradisional seperti ayam serundeng, lele goreng, dan bebek goreng cabe ijo.

Sejak pertama kali dibuka sekitar 1 bulan yang lalu, tempat ngopi ini banyak dikunjungi oleh masyarakat. Di beberapa waktu, para pengunjung bahkan harus melakukan booking tempat terlebih dahulu gara-gara kafe penuh.

Selain masyarakat setempat, wisatawan juga banyak yang berkunjung ke sana. Mampir yuk!



Simak Video "Bikin Laper: Bakso Kraton Toping Lidah Goreng"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com