ADVERTISEMENT

Icip-icip Kudapan Halal Singapura, Seafood hingga Nasi Briyani Lezat

Sukma Nur Fitriana - detikFood
Senin, 03 Okt 2022 15:29 WIB
Cajun on Wheels
Foto: Cajun on Wheels
Jakarta -

Saat berkunjung ke Singapura, wisatawan muslim tak perlu khawatir sulit menemukan makanan halal. Karena saat ini, di Singapura sudah tersedia beraneka macam pilihan makanan halal nan lezat yang bisa ditemukan di berbagai wilayah..

Kamu tinggal tentukan pilihan, mau makanan halal hawker atau restoran kini semua bisa Anda temui saat mengunjungi Singapura. Berikut adalah ragam makanan halal di Singapura yang bisa menjadi pilihan!

1. Orchard Road

Sebagai destinasi utama yang didatangi para wisatawan untuk berbelanja, kali ini cobalah datangi Orchard Road untuk mencicipi berbagai aneka makanan halal yang tersedia. Di sini terdapat beberapa makanan halal yang bisa kamu santap, salah satunya adalah Cajun on Wheels.

Cajun on Wheels adalah pilihan tepat bagi kamu penyuka olahan makanan laut. Di sini, kamu akan dimanjakan dengan olahan laut yang disajikan disebuah ember dan bisa dituang saat ingin menyantapnya. Menu andalannya adalah kepiting dengan saus khas Singapura yang pedas dan lezat. Untuk bisa merasakan kenikmatan tersebut, kamu bisa mendatangi Cajun on Wheels di 68 Orchard Rd, Plaza Singapura, #03-92.

Selain Cajun on Wheels, makanan halal yang bisa kamu coba saat di Orchard Road adalah 4fingers crispy chicken. Ayam crispy dengan balutan cita rasa soy garlic dan saus pedas ini diolah dengan cara tradisional dan menghasilkan cira rasa yang lezat.

Selain itu, saus pedas khasnya difermentasi dengan cara dan bumbu rempah-rempah alami. Buat cita rasa semakin lezat dan sayang untuk dilewatkan. Untuk menyantap ayam crispy ini, kamu bisa datang ke 68 Orchard Rd, Plaza Singapura, #B1-07.

2. Kampong Gelam

Terletak di Arab Street yang dikenal sebagai kawasan muslim di Singapura, maka tidak heran jika di Kampong Gelam banyak menyajikan berbagai makanan halal.

Cobalah untuk datangi Tipo Pasta Bar. Restoran yang menyajikan makanan khas Italia ini menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin memakan makanan khas Italia yang sudah berlabel halal. Menu andalan dari Tipo Pasta Bar adalah tentunya pasta yang dibuat dengan home made dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan. Jika ingin mencicipi Tipo Pasta Bar, kamu bisa datang ke 28 Aliwal Arts Centre, Aliwal Street #01-07.

Jika ingin menikmati kudapan kecil di Singapura tanpa harus mengkhawatirkan sertifikat halalnya, maka datanglah ke Fluff Bakery.

Fluff BakeryFoto: Fluff Bakery

Toko roti yang terkenal dengan rasa lezat dari cupcakenya ini menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi. Selain beraneka cupcake, Fluff Bakery kini juga menawarkan roti dan minuman yang juga menjadi menu andalannya untuk kamu coba. Datanglah ke 795 North Bridge Road, #01-01 dan rasakan sendiri kelezatannya.

Serupa dengan Fluff Bakery, rekomendasi lainnya jika ingin menikmati kudapan di Singapura ada di Fika Swedish Cafe and Bistro. Sesuai dengan namanya, Fika Swedish Cafe and Bistro menyajikan berbagai macam makanan khas Swedia yang dibuat dari bahan segar, alami, dan halal tentunya. Fika Swedish Cafe and Bistro juga cocok untuk menjadi tempat minum teh atau kopi sembari ngobrol dengan orang tersayang. Fika Swedish Cafe and Bistro bisa Anda temui di 257 Beach Rd, Singapura.

Selanjutnya adalah Hjh Maimunah. Restoran ini menjadi tempat yang tepat bagi kamu jika ingin menyantap makanan halal dengan cita rasa Asia dan sedikit berbeda di Singapura. Pasalnya, restoran ini menjadi restoran tradisional bergaya kampung yang jarang untuk ditemui. Menyajikan berbagai menu, kamu wajib datang dan memesan nasi putih dengan hidangan wajibnya, yaitu Ayam Bakar Sunda, Lemak Siput Sedut, dan Tahu Telor yang sangat lezat. Cobalah datang ke 11 Jalang Pisang Kampong Gelam dan nikmati cita rasa yang luar biasa.

3. Little India

Bismillah BiryaniFoto: Bismillah Biryani


Kawasan budaya yang ramai dengan kuil, masjid, dan juga bagunan yang berciri khas India, ternyata Little India Singapura juga memiliki beragam kuliner halal yang patut dicoba.

Dimulai dengan The Malayan Council. Restoran yang menyajikan makanan khas Asia dan Barat ini menjadi salah satu restoran yang tidak boleh kamu lewatkan. Menu andalan yang patut dicoba adalah Malayan Wings, Takmu Gado Salad, Classic Ondeh-Ondeh Cake, dan Stickydate Puddingnya yang lezat. Kamu bisa coba menu itu semua dengan mendatangi The Malayan Council di 22 Dunlop St.

Lanjut jika kamu ingin menikmati nasi biryani di Singapura, maka harus datang ke Bismillah Biryani yang terletak di 50 Dunlop St. Pasalnya, mekera memiliki menu andalan Chicken Dum Biryani, Lamb Shank Biryani, dan Young Mutton Biryani yang sangat sayang dilewatkan.

Masih dengan nuansa cita rasa India, kamu bisa mendatangi Machan's Kitchen yang menawarkan beragam kuliner khas India. Terletak di 4 Race Course dekat MRT Little India, restoran satu ini menjadi tempat yang harus anda singgahi untuk mencicipi salah satu menu andalannya, yaitu

Terakhir dari kawasan Little India, kamu bisa mendatangi Sakunthala Restaurant. Tempat makanan yang menawarkan makanan khas India utara dan Selatan ini memiliki menu andalan yang banyak dicari, yaitu Rice Meals dan hidangan sayuran ala India. Selain itu kamu juga patut mencoba Ayam Tandori, ayam panggang yang bisa membuat kamu menyesal jika tidak datang untuk mencicipinya. Sakunthala Restaurant bisa kamu temui di 149/151 Dunlop St.

4. Tiong Bahru

Kali ini bergeser ke Kawasan Tiong Bahru. Makanan halal pertama yang harus kamu coba adalah makanan dari Stuff'd. Menjadi lead market burrito dan kebab di Singapura, kamu harus mencicipi makan yang semua bahannya ini terbuat dari protein dan bahan segar setiap hari. Burrito dan kebab dari Stuff'd juga menjadi makanan tepat yang disantap saat kamu terburu dengan waktu, tetapi ingin makanan yang bisa mengganjal perut. Stuff'd bisa kamu temui di 302 Tiong Bahru Rd, Tiong Bahru Plaza, #B1-Kb.

Selanjutnya adalah The Soup Spoon. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan berbagai macam menu sup yang bisa anda nikmati kelezatannya. Selain itu, di sini kamu juga bisa menikmati beragam menu daging dan seafood lainnya yang cita rasanya hadir dari menu rahasia yang terjaga. Jika kamu ingin mencoba menikmatinya, datanglah ke Tiong 302 Tiong Bahru Rd, Bahru Plaza, #01-104.

Kembali jika kamu ingin mencicipi berbagai macam makanan khas Asia, maka harus datang ke Super Makan Asia. Sesuai dengan namanya, tempat makanan ini menyajikan beragam menu Asia yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Ada nasi goreng, mie goreng, makanan yang khas dengan Asia rasanya semua lengkap di sini. Datangi Super Makan Asia di 302 Tiong Bahru Rd, di Tiong Bahru Plaza, #B1-136. dan rasakan sensasi kenikmatan Asia.

Itulah beragam rekomendasi makanan halal yang bisa kamu santap saat berlibur ke Singapura. Bagaimana? Jadi tidak sabar untuk berlibur ke Singapura dan menjelajah makanan halal di sini, kan? Segera siapkan koper dan ranselmu ayo berlibur ke Singapura.

Singapore Tourism BoardFoto: dok. Singapore Tourism Board

Kamu bisa datang ke Singapura menikmati berbagai penawaran spesial dari agen travel pilihan kamu. Cek juga paket menarik kolaborasi Travel Partner Antavaya dengan Singapore Tourism Board. #VisitSingapore.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT