ADVERTISEMENT

Berburu Ramen-Mie Halal di Singapura Tak Sulit Kok, Ini Rekomendasinya

Jihaan Khoirunnissa - detikFood
Selasa, 27 Sep 2022 10:32 WIB
Tongue Tip Lanzhou Beef Noodles
Foto: Tongue Tip Lanzhou Beef Noodles
Jakarta -

Mencari makanan halal saat pelesiran ke luar negeri seringkali menjadi persoalan tersendiri. Namun, bagi wisatawan muslim kini tak perlu memusingkan hal tersebut saat liburan di Singapura.

Sebab beragam kuliner halal mudah ditemukan di sana. Mulai dari makanan barat, Timur Tengah, hingga aneka menu olahan mie dan ramen. Kamu pun bisa memilihnya sendiri sesuai dengan budget yang dimiliki.

Nah bagi Traveler yang sedang craving mie atau ramen, berikut rekomendasi restoran bersertifikat halal yang bisa dijadikan pilihan.

1. Tongue Tip Lanzhou Beef Noodles

Tongue Tip Lanzhou Beef Noodles merupakan salah satu restoran populer yang menyajikan mie tarik ala Tionghoa atau yang biasa disebut lamian. Berkunjung ke sini, Anda bisa menikmati cita rasa mie khas China yang otentik tanpa perlu khawatir akan kehalalannya. Karena resepnya sendiri dikembangkan oleh orang China Muslim (Hui), yang diturunkan secara turun temurun sejak Dinasti Tang lho.

Salah satu menu signature yang wajib kamu coba yaitu beef noodle soup dengan kuah yang kental akan rasa rempah. Selain mie kuah, ada juga varian mie goreng dan mie tumis. Tidak hanya itu saja, pengunjung pun bisa memilih bentuk dan ketebalan mie sesuai selera, mulai dari normal, thin, thick, thicker, leek leaf, small flat, flat, hingga triangle.

Buat yang ingin mencoba kelezatan lamian otentik, kamu bisa mengunjungi kedai Tongue Tip Lanzhou Beef Noodles yang tersebar di berbagai daerah di Singapura. Yakni Century Square, #01-42, Chinatown Point, #01-43, Downtown East, #02-322, Hillion Mall, #01-07, Jurong Point, #03-105, Tiong Bahru Plaza, #02-107.

2. Noosh Bar and Grill

Noosh Bar and GrillFoto: Noosh Bar and Grill

Bagi kamu yang sudah pernah berlibur ke Singapura tentu familiar dengan Esplanade yang berlokasi persis di seberang Merlion Park. Esplanade atau yang kerap disebut sebagai gedung durian merupakan tempat wisata yang menjadi pusat seni dan pertunjukan di Singapura.

Selain teater seni, terdapat juga pertokoan dan kedai-kedai yang menjual kuliner lezat dan halal. Noosh Bar and Grill misalnya. Restoran ini menyediakan aneka hidangan Asia dan Barat yang siap memanjakan lidah pengunjung.

Jika datang ke sini, kamu wajib mencoba menu mie yang menggugah selera. Mulai dari Crayfish Penang Style Char Kuay Teow, Spicy Beef Ramyeon, hingga Jajangmyeon Noodle Sizzling Plate. Noosh Bar and Grill buka setiap hari mulai pukul 12 siang hingga 10 malam waktu setempat.

3. The Ramen Stall

Para pencinta makanan Jepang boleh nih buat merapat ke The Ramen Stall. Kedai ini menyajikan hidangan Jepang otentik yang diolah dari bahan-bahan segar. Sesuai namanya, menu yang terkenal di sini yaitu ramen. Kamu bisa pilih mau ramen kuah ataupun kering.

Yang menarik, kuah ramen di The Ramen Stall gurih, meski tidak diberi MSG. Cita rasa gurihnya tersebut berasal dari kaldu ayam yang dimasak selama lebih dari 30 jam. Sehingga menghasilkan kuah yang kental dan kaya rasa. Bagi yang suka makanan pedas, tidak ada salahnya mencicipi Mala Ramen. Sekadar informasi, kedai The Ramen Stall buka setiap hari. Mulai pukul 17.00-05.00 pagi waktu setempat untuk hari Senin-Jumat. Sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur, restoran ini dibuka mulai pukul 12 siang.

Alamat: 787 North Bridge Road, S198755.


4. Ichikokudo Hokkaido Ramen

Ichikokudo Hokkaido RamenFoto: Ichikokudo Hokkaido Ramen

Liburan di Singapura, kamu juga bisa lho mencoba kelezatan kuliner khas Hokkaido, Jepang. Ichikokudo Hokkaido Ramen tempatnya. Ini adalah restoran ramen halal ala Hokkaido pertama di Singapura. Adapun menu ramen yang disajikan antara lain Hokkai Jigoku Ramen, Sapporo Miso Ramen, dan Curry Ramen.

Restoran ini juga menyajikan menu ramen yang tidak biasa, seperti Daichi-Tomato Cheese Ramen. Kebayang gimana lezatnya ramen berpadu kuah campuran kaldu ayam dan puree tomat. Lebih spesialnya lagi, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat ramen lezat langsung diimpor dari Jepang, lho, seperti mie, kaldu sup untuk rasa umami, dan mentega Hokkaido. Tak hanya kuah yang kental, tekstur dari mie-nya sendiri juga kenyal karena diolah menggunakan campuran tepung, termasuk tepung gandum dari Hokkaido.

Bagi yang penasaran dengan kenikmatan menu di sini, bisa langsung datang ke kedai Ichikokudo Hokkaido Ramen setiap hari pukul 11.00 - 22.00 waktu Singapura.

Alamat: Suntec City Mall, 3 Temasek Boulevard, #B1-135 (North Wing), S038983.

Itulah tadi aneka restoran mie dan ramen halal yang bisa menjadi rekomendasi. Jadi nggak sabar untuk liburan dan eksplor kelezatan kuliner di Singapura, bukan?

Singapore Tourism Board Foto: dok. Singapore Tourism Board

Kamu bisa datang ke Singapura menikmati berbagai penawaran spesial dari agen travel pilihan kamu. Cek juga paket menarik kolaborasi Travel Partner Antavaya dengan Singapore Tourism Board. #VisitSingapore.



Simak Video "Amazing Race: Belanja Seru Di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT