Penjual Nasi Goreng Laporkan Pembeli hingga Orang Bermobil Mewah Kabur Tak Bayar Pesanan

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Penjual Nasi Goreng Laporkan Pembeli hingga Orang Bermobil Mewah Kabur Tak Bayar Pesanan

Tim detikFood - detikFood
Rabu, 28 Sep 2022 09:30 WIB
Pemilik restoran melaporkan konsumen yang mengkritik menu nasi gorengnya
Foto: TikTok
Jakarta -

Karena tak terima mendapat kritik, penjual nasi goreng melaporkan pembeli ke polisi. Ada pula pembeli bermobil mewah tapi kabur tak bayar pesanan.

Sebagai pembeli, tentu kita menginginkan makanan yang dibeli berkualitas, baik dari segi penyajian maupun dari segi rasa. Sejatinya, restoran membutuhkan ulasan dari pembeli agar bisa menjadi masukan. Namun, tak semua pemilik restoran menanggapi ulasan pembeli dengan baik, apalagi ulasan yang diberikan terkesan menghina. Karenanya penjual nasi goreng ini melaporkan pembeli yang mengkritik menunya.

Jangan menilai seseorang dari penampilan, agaknya ungkapan tersebut cocok untuk mendeskripsikan kejadian yang dialami oleh sebuah kedai seafood. Pasalnya ia terkena tipu oleh orang bermobil mewah yang kabur tanpa membayar pesanan.

Pernikahan seharusnya menjadi momen istimewa dalam seumur hidup. Dalam pesta pernikahan tak lengkap tanpa jamuan makanan. Karenanya persoalan hidangan harus dipersiapkan secara matang. Sebab beberapa orang ini harus menanggung malu hingga rugi di acara pesta pernikahannya karena persoalan makanan.

Berikut tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (27/09/22):

1. Penjual Nasi Goreng Melaporkan Pembeli

Pemilik restoran melaporkan konsumen yang mengkritik menu nasi gorengnyaPemilik restoran melaporkan konsumen yang mengkritik menu nasi gorengnya Foto: TikTok

Seorang penjual nasi goreng melaporkan pembelinya ke polisi lantaran dirinya tak terima menu nasi gorengnya dikritik. Berawal dari seorang pembeli yang curhat di TikTok.

Dalam videonya tersebut ia mengatakan bahwa nasi goreng seharga Rp 44.000 itu tidak sepadan dengan penyajian dan rasa nasi gorengnya. Nasi gorengnya hanya diisi telur dan saus.

Penjual nasi goreng menanggapi, bahwa harganya mahal lantaran ia membelinya via online. Ia menganggap bahwa video itu merusak reputasi restorannya sehingga ia memilih jalur hukum.

Baca Juga: Tak Terima Dikritik, Penjual Nasi Goreng Ini Laporkan Pembeli ke Polisi

2. Bermobil Mewah tapi Kabur Tak Bayar Pesanan

Duh! Pelanggan Bermobil Mewah Kabur Tak Bayar Makanan Rp 3,5 JutaDuh! Pelanggan Bermobil Mewah Kabur Tak Bayar Makanan Rp 3,5 Juta Foto: Asia One

Kejadian apes dialami oleh sebuah kedai seafood milik Desmond Lim. Ia menceritakan bahwa suatu hari ia ada seorang bermobil mewah yang mampir ke kedainya dan memesan beberapa menu.

Ia memesan 9 kerang abalon, 1 kilogram kepiting, 9 udang mantis dan tiga ekor lobster. Total pesanan Jia ini jika dijumlahkan harganya mencapai Rp 3,5 juta.

Namun, orang bermobil mewah itu langsung kabur begitu mendapat pesanan. Pembeli ia mengatakan bahwa dirinya terburu-buru dan akan membayar di lain waktu.

Baca Juga: Duh! Pelanggan Bermobil Mewah Kabur Tak Bayar Makanan Rp 3,5 Juta



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT