Duh! Pelanggan Bermobil Mewah Kabur Tak Bayar Makanan Rp 3,5 Juta

ADVERTISEMENT

Duh! Pelanggan Bermobil Mewah Kabur Tak Bayar Makanan Rp 3,5 Juta

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 27 Sep 2022 17:30 WIB
Duh! Pelanggan Bermobil Mewah Kabur Tak Bayar Makanan Rp 3,5 Juta
Foto: Asia One
Jakarta -

Datang dengan mobil mewah, pelanggan ini kabur tanpa bayar makanan. Pemilik restoran seafood ini ungkap kekecewaannya akibat kerugian Rp 3,5 juta.

Penampilan seseorang tidak menjamin kemampuan mereka untuk melakukan tanggung jawabnya dengan baik. Hal ini seringkali mengecoh para pedagang makanan yang menerima pelanggan yang ketika datang tampak seperti meyakinkan.

Menggunakan kendaraan mewah hingga pakaian yang necis tidak menjamin pelanggan suatu tempat makan akan bertanggung jawab dengan pesanannya. Pemilik kedai seafood ini menjadi salah satu korbannya.

Kedatangan pelanggan yang memesan banyak makanan tentu menyenangkan untuknya. Tetapi jika hal ini yang harus terjadi, wajar saja jika dirinya kebingungan dan merasa kecewa dengan pelanggannya tersebut.

Duh! Pelanggan Bermobil Mewah Kabur Tak Bayar Makanan Rp 3,5 JutaKedai seafood ini kedatangan pelanggan dengan mobil mewah yang kabur tanpa bayar makanannya. Foto: Asia One

Mengutip Asia One (26/9) seorang pria yang dikenal dengan identitas bernama Jia mengunjungi kedai seafood milik Desmond Lim. Menurut catatan Lim, ada banyak sekali pesanan Jia yang jumlah per menunya juga tidak sedikit.

Jia memesan 9 kerang abalon, 1 kilogram kepiting, 9 udang mantis dan tiga ekor lobster. Total pesanan Jia ini jika dijumlahkan harganya mencapai Rp 3,5 juta. Tetapi aksi yang dilakukan Jia justru membuat Lim kehabisan kata-kata.

Jia tiba-tiba mengaku kepada Lim tengah terburu-buru sehingga akan membayar makanannya di lain waktu. Setelah menunggu hingga seminggu lamanya, Lim tidak pernah melihat Jia datang kembali ke kedainya untuk membayar makanannya.

Kedai seafood milik Lim ini diketahui bernama The Morning Catch Seafood yang berlokasi di Bartley, Singapura. Berharap segera menemukan sosok Jia, Lim langsung mengunggah total tagihan milik Jia lengkap dengan nomor kendaraan yang sempat dicatat oleh pekerja kedai.

Baca juga: Tak Disomasi! Keluhkan Produk Makanan, 7 Netizen Ini Diganti Rugi Berlipat-lipat

Duh! Pelanggan Bermobil Mewah Kabur Tak Bayar Makanan Rp 3,5 JutaTotal tagihan makannya disebutkan menapai Rp 3,5 juta. Foto: Asia One

Jia dikatakan datang dengan mobil mewah Mercedes Benz. Tetapi Jia mengatakan bahwa dirinya sudah datang ke kedai seafood dan mencoba bertemu dengan pemiliknya.

Ketika datang kembali Jia hanya ditemui oleh salah satu pekerja kedai seafood saja. Pekerja kedai tersebut meminta informasi kontak yang bisa dihubungi tetapi Jia mengelak dan mengatakan hanya akan bertemu langsung dengan pemilik kedai.

"Biasanya, pelanggan yang memang sudah langganan akan menghubungi secara langsung untuk memesan makanan dan aku hanya memberitahu kapan pelanggan itu akan datang dan mengambil makanannya. Tetapi aku tidak menemukan kontak Jia," ungkap Qin selaku salah satu pemilik kedai.

Akibat kejadian tersebut Lim dan Qin sudah melaporkan Jia kepada pihak berwajib untuk segera diinvestigasi dan ditangani. Qin juga mengungkapkan bahwa kejadian ini membuat dirinya dan pekerja kedai menjadi lebih berhati-hati kepada pelanggan.



Simak Video "Bikin Laper: Berburu Seafood Sambil Menikmati Sunset di Pantai Jimbaran"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT