ADVERTISEMENT

Ada Nachos Ubi hingga Steak Tomahawk 1,5 Kg di Tempat Hangout Baru Ini

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 22 Sep 2022 14:30 WIB
Ada Nachos Ubi hingga Steak Tomahawk 1,5 Kg di Tempat Hangout Baru Ini
Foto: dok. Sea Grain by DoubleTree Hilton
Jakarta -

Menikmati kelap-kelip lampu kota menjelang malam bisa jadi agenda santai. Ditambah steak tomahawk 1,5 kilogram yang juicy ini, bikin suasana hangout menjadi lebih istimewa.

Tempat hangout yang asyik dan seru kini banyak dicari. Melepaskan penat usai seharian beraktivitas seolah menjadi kebutuhan yang dilakukan banyak orang setiap sore menjelang malam hari.

Kini banyak sekali tempat-tempat hangout yang menawarkan pemandangan menenangkan untuk memanjakan mata. Salah satunya restoran yang baru buka di kawasan Cikini.

Masih menjadi bagian dari DoubleTree by Hilton, ada restoran bernama Sea Grain yang kembali buka setelah tutup selama pandemi. Ternyata kehadirannya kini menyajikan suasana baru yang cocok untuk hangout usai lelah seharian.

Baca juga: Ngeri! 7 Restoran Tertinggi di Dunia Ini 'Menembus' Awan

Ada Nachos Ubi hingga Steak Tomahawk 1,5 Kg di Tempat Hangout Baru IniKembali hadir setelah sempat tutup, Sea Grain menawarkan tempat hangout baru di tengah kota yang asyik. Foto: detikcom

Terinspirasi dari menu Western dan cita rasa lokal, Sea Grain menyajikan kreasi hidangan dengan bahan-bahan yang luar biasa tetapi tetap ramah di lidah orang Indonesia. Setiap hidangannya akan mengejutkan lidah siapapun yang menikmatinya.

"Senang sekali bisa kembali dan membawa suasana baru di sini. Ada banyak makanan yang kami terinspirasi dari berbagai cita rasa lokal tetapi dipadukan dengan hidangan Western. Perpaduan antara makanan Western dan cita rasa lokal yang disajikan di sini diharapkan lebih familiar dan dirindukan oleh penikmatnya. Sesuai dengan tagline kami nantinya akan ada banyak kejutan karena fusion is our game," kata Andri selaku Food and Beverage Manager Sea Grain (20/9).

Sebagai pilihan makanan pembuka, Sea Grain menghadirkan olahan ubi cilembu yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Ubi cilembu diiris tipis dan diolah menjadi nachos bergaya Meksiko yang lezat menyegarkan.

Setelahnya ada Oxtail Balado Pizza yang merupakan perpaduan antara daging buntut sapi yang empuk dan dimasak dengan bumbu balado di atas roti pizza yang renyah lembut. Untuk membuat dagingnya matang dan lembut teksturnya dibutuhkan proses pemasakan sekitar 3 jam.

Ada Nachos Ubi hingga Steak Tomahawk 1,5 Kg di Tempat Hangout Baru IniSalah satu menunya ada steak tomahawk seberat 1,5 kilogram yang juicy. Foto: dok. Sea Grain by DoubleTree Hilton

Tak hanya makanan pembuka yang lezat, Sea Grain memiliki menu andalan yang sayang untuk dilewatkan. Ada steak tomahawk seberat 1,5 kilogram yang disajikan dengan berbagai pelengkap unik.

Steak tomahawk buatan chef Rendy disajikan dengan sambal andaliman khas Karo dan sambal matah khas Bali. Untuk membuatnya, andaliman yang digunakan secara khusus dipilih dengan kualitas terbaik asli dari Karo.

"Jadi di sini kita pairing dengan sambal andaliman, sambal matah, lawar buncis, nasi jeruk dan baby carrot. Semua bahannya berasal dari lokal, andalimannya dari Tanah Karo dan baby carrotnya juga kita beli langsung dari petani lokal," ungkap chef Rendy selaku Executive Chef Sea Grain.

Tomahawk steak yang disajikan oleh chef Rendy ini dibuat dengan tingkat kematangan medium rare supaya pelanggan bisa menikmati kelezatan alami dari daging tomahawk itu sendiri. Untuk mengeluarkan cita rasanya chef Rendy mengungkapkan hanya butuh taburan himalaya salt guna menambah rasa asinnya.

Kelezatan beragam menu perpaduan Western dan lokal ini sudah bisa dinikmati di Sea Grain mulai 21 September 2022. Tempat ini cocok menjadi destinasi hangout seru untuk akhir pekan nanti dengan berbagai menu fusionnya yang lezat.



Simak Video "Wings Group Buka Suara Usai Mie Sedaap Ditarik di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT