ADVERTISEMENT

Sedia 5 Rekomendasi Makanan-Minuman Ini Saat Musim Hujan

Sukma Nur Fitriana - detikFood
Senin, 19 Sep 2022 19:14 WIB
Mengapa Rasulullah SAW Larang Meniup Makanan dan Minuman Panas? Ini Alasannya
Foto: Getty Images/iStockphoto/anna avdeeva
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan musim hujan di Indonesia telah dimulai sejak awal September dan puncaknya akan terjadi di Desember 2022.

Pada musim itu, cuaca akan menjadi lebih dingin dan tubuh akan menjadi cepat merasa lapar. Oleh karenanya, Tokopedia merekomendasikan lima persediaan makanan dan minuman (makmin) yang harus ada di rumah selama musim hujan berlangsung. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

1. Mie Instan

Bukan rahasia lagi kalau mie instant adalah pilihan makanan yang tepat saat musim hujan. Sebab, makanan satu ini sangat nikmat disantap saat hujan datang dan cuaca dingin. Maka, tidak heran kalau mie menjadi makanan yang paling laris dicari oleh banyak orang. Bahkan data internal Tokopedia mencatat jumlah penjualan mie instant mengalami peningkatan di periode yang sama tahun lalu.

"Data internal Tokopedia mencatat penjualan produk mie instan melejit lebih dari 2,5 kali lipat selama September hingga Desember 2021 lalu," ungkap Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam keterangan tertulis, Senin (19/9/2022).

2. Tteokboki

Para pecinta drakor pasti tidak asing dengan tteokbokki. Makan yang terbuat dari tepung beras dan saus kental yang pedas gurih khas Korea ini memang cocok di santap saat musim hujan dan menemani menonton drama Korea kesukaan. Selain itu, makanan Korea yang banyak dijual oleh para pegiat usaha di Tokopedia ini juga menjadi salah satu makanan yang paling dicara masyarakat selama musim hujan tahun lalu.

3. Jahe Merah

Jahe merah cocok untuk menjaga kesehatan tubuh, apalagi saat musim hujan datang. Saat musim hujan datang, jahe merah tepat diolah menjadi minuman yang bisa menghangatkan tubuh. Selain itu, pada Tokopedia, minuman tradisonal berbahan jahe juga menjadi produk yang paling dicari saat musim hujan berlangsung.

"Pada sub-kategori Minuman Tradisional, jahe merah menjadi salah satu produk yang paling dicari masyarakat selama musim hujan tahun lalu," tambah Ekhel.

4. Kopi atau Cokelat Hangat

Minuman ini rasanya tidak boleh absen saat musim hujan datang. Pasalnya, minuman ini cocok menjadi minuman penghangat tubuh, sembari dinikmati bersama keluarga sembari berbincang di ruang tengah. Di Tokopedia sendiri, kopi dan cokelat tercatat menjadi minuman populer saat musim hujan.

"Tokopedia mencatat kopi dan cokelat bubuk menjadi beberapa contoh minuman yang paling populer di kategori Makanan dan Minuman, tidak terkecuali selama September hingga Desember 2021 lalu," ujar Ekhel.

5. Keripik

Jangan salah, camilan satu ini juga menjadi makan yang tepat untuk dinikmati saat musim hujan. Keripik menjadi pendamping yang pas untuk menikmati secangkir jahe, kopi, atau cokelat hangat saat hujan turun. Apalagi, keripik saat ini banyak jenisnya, salah satunya adalah keripik basreng.

Camilan dengan tekstur yang renyah dan rasa yang gurih ini menjadikan basreng cemilan tepat yang harus ada saat musim hujan. Basreng juga menjadi salah satu camilan yang paling sering dicari masyarakat lewat Tokopedia.

Itu adalah 5 makanan dan minuman yang bisa disiapkan saat musim hujan tiba. Untuk menyetok berbagai makanan yang telah disebutkan, masyarakat juga bisa membelinya melalui Tokopedia. Sebab, bukan hanya memenuhi kebutuhan saat musim hujan, masyarakat juga bisa mendukung para UMKM lokal.

"Masyarakat bisa memanfaatkan berbagai kampanye di Tokopedia, salah satunya Tokopedia NYAM!, agar bisa terus menikmati berbagai produk makanan dan minuman terkurasi dari pegiat usaha, termasuk UMKM lokal, tidak terkecuali selama musim hujan ini," tutup Ekhel.



Simak Video "Makan di Warung Tenda Nolda Pocha Berasa Jadi Peran Drakor"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT