ADVERTISEMENT

Ada Oyster Tempura hingga Tuna Tartare yang Lembut Segar di Sini

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 10 Sep 2022 14:30 WIB
Ada Oyster Tempura hingga Tuna Tartare yang Lembut Segar di Sini
Foto: Bonito at Raffles Jakarta
Jakarta -

Chef Maurizio Bombini dari Bonito Fish Bar Bali singgah di Jakarta. Ia memperkenalkan olahan seafood segar yang unik dan lezat kepada foodies Jakarta.

Bali dikenal sebagai destinasi wisata pantai dan laut yang sangat menyenangkan. Selain pemandangannya yang indah, beragam seafood segar di sana juga menarik banyak perhatian wisatawan.

Memanfaatkan Bali sebagai destinasi makan seafood yang lezat, chef Maurizio Bombini berhasil mengembangkan bisnis restoran. Salah satunya adalah Bonito Fish Bar yang cocok untuk dikunjungi jika ingin mencicipi olahan seafood segar yang unik.

Chef Maurizio Bombini hadir di hotel Raffles Jakarta. Tak lupa, dirinya memboyong beragam seafood pilihan yang segar dan berkualitas bagus.

Ada Oyster Tempura hingga Tuna Tartare yang Lembut Segar di SiniMemboyong timnya, chef Maurizio Bombini hadirkan seafood segar dari Bali di Jakarta. Foto: Bonito at Raffles Jakarta

Bertempat di Hotel Raffles Jakarta (8/9) chef Maurizio Bombini memperkenalkan seafood segar yang biasanya hanya bisa ditemukan di Bali. Chef Maurizio Bombini membawa serta timnya untuk menyajikan beragam menu makan siang, makan malam bahkan hingga brunch di akhir pekan.

Berkesempatan mencicipi menu makan siang andalannya, lidah kami seolah seperti dimanjakan oleh setiap elemen hidangannya. Ada Japanese oyster tempura dan mud crab yang renyah di luar dan lembut yang disajikan sangat segar.

Sajian tuna tartare, potongan daging tuna yang segar. Menggunakan tuna berjenis sirip kuning atau yellow fin, chef Maurizio memadukannya dengan saus salsa tonatta dan irisan lobak yang membuatnya tambah segar di mulut.

Disusul dengan olahan pasta dan seafood, Lobster Raviollo dengan saus lyonnaise menyatukan tekstur lembut daging lobster dan saus yang gurih creamy. Adonan ravioli yang segar dengan tekstur yang empuk dan kenyal membuat hidangan tersebut semakin istimewa.

Baca juga: Sluurp! Hangatnya 5 Bakmi Godog Mlekoh Ini Bisa Jadi Santapan Saat Hujan

Ada Oyster Tempura hingga Tuna Tartare yang Lembut Segar di SiniSalah satunya ada ikan cod lembut dengan saus peperonata yang memanjakan lidah. Foto: Bonito at Raffles Jakarta

Ikan cod yang berdaging tebal kokoh juga dimasak dengan racikan peperonata khas Italia yang unik. Setelah puas makan berbagai jenis seafood, ada menu limone yang siap membasuh rongga mulut.

Berupa lemon sorbet, cocok sebagai pembilas mulut dan menyiapkan mulut untuk menyantap menu penutup. Berbeda dari biasanya, menu penutup yang disajikan oleh chef Maurizio Bombini ini tidak menonjolkan rasa manis tetapi cenderung lebih asam dan segar.

Menu bernama Bonito Cheese Cake terbuat dari lapisan mascarpone moussee, yogurt espuma hingga siraman saus raspberry. Creamy dan asam segar. Jika penasaran untuk mencobanya kamu masih punya kesempatan untuk mencicip racikan istimewa dari chef Maurizio Bombini ini hingga akhir pekan nanti.

Mulai dari hari Kamis 8 September 20200 hingga Minggu 11 September 2022 yang akan datang, chef Maurizio Bombini bersama timnya akan masih berada di Jakarta untuk menyapa para penggemar seafood. Paket makan siang dengan menu istimewa ini dipatok mulai dari Rp 480.000++, set makan malam seharga Rp 680.0000++ serta brunch di akhir pekan yang bisa dinikmati mulai dari Rp 780.000++.



Simak Video "Bikin Laper: Berburu Seafood Sambil Menikmati Sunset di Pantai Jimbaran"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT