ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Sluurp! Hangatnya 5 Bakmi Godog Mlekoh Ini Bisa Jadi Santapan Saat Hujan

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 10 Sep 2022 12:00 WIB
Sluurp! Hangatnya 5 Bakmi Godog Mlekoh Ini Bisa Jadi  Santapan Saat Hujan
Foto: Instagram/Istimewa
Jakarta -

Hidangan bakmi godog asal Jawa paling nikmat disantap selagi hangat. Saat musim hujan datang kamu bisa menghangatkan badan dengan bakmi godog enak di sini.

Olahan hidangan mie berkuah asal Jawa bernama bakmi godog cukup terkenal di kalangan masyarakat luas. Kuahnya yang hangat dengan cita rasa gurih medhok membuat banyak orang seolah tersihir dengan kelezatannya.

Terutama ketika musim hujan mulai tiba, bakmi godog bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengganjal perut dan menghangatkan badan. Di Jakarta banyak sekali bakmi godog yang nikmat bahkan sangat populer kelezatannya.

Beberapa bakmi godog yang terkenal ini bahkan berada di kawasan hangout space yang cocok untuk sekalian bersantai di akhir pekan. Jika penasaran untuk membuktikan kenikmatannya kamu bisa langsung cek daftarnya.

Berikut ini rekomendasi 5 tempat makan bakmi godog yang enak untuk musim hujan:

Sluurp! Hangatnya 5 Bakmi Godog Mlekoh Ini Bisa Jadi  Santapan Saat HujanKuahnya khas dengan bumbu yang gurih medok membuat bakmi Sundoro digemari pelanggannya. Foto: Instagram/Istimewa

1. Sundoro

Berada di tengah area kekinian, bakmi Sundoro tampil beda di tengah kawasan M Bloc Space. Kedai bakmi yang tak terlalu besar ini tersembunyi di tengah supermarket yang selalu ramai pembeli.

Bakmi Sundoro menyediakan tiga jenis bakmi yaitu bakmi goreng, bakmi godog dan bakmi nyemek. Menu yang paling banyak dipesan di sini adalah bakmi godog karena bumbunya yang gurih medhok dan paling nikmat disantap selagi hangat.

Jika ingin mencicipinya kamu bisa langsung datang ke M Bloc Market di M Bloc Space, Jalan Panglima Polim No.37, Jakarta Selatan. Harga seporsi bakminya dibanderol mulai dari Rp 30.000an saja.

2. Jap Mebo

Populer menjadi kuliner malam hari, lezatnya bakmi godog di sini memang paling tepat dinikmati saat udara mulai dingin. Berbagai jenis bakmi bisa dipesan di sini sesuai dengan selera pelanggan yang berbeda-beda.

Salah satu menu andalannya adalah bakmi campur godog yang gurih hangat kuahnya. Jika ingin lebih terasa nuansa tradisionalnya kamu juga bisa memesan wedang uwuh untuk membuat badan menjadi lebih hangat lagi.

Seporsi bakmi di sini harganya dibanderol mulai dari Rp 23.000an saja. Kedai Bakmi Jap Mebo bisa langsung disambangi di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.77A, Tebet, Jakarta Selatan.

Rekomendasi bakmi godog lainnya ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT