Mendiang Ratu Elizabeth II Ternyata Punya Gerai McDonald's Sendiri

ADVERTISEMENT

Mendiang Ratu Elizabeth II Ternyata Punya Gerai McDonald's Sendiri

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 10 Sep 2022 11:00 WIB
Mendiang Ratu Elizabeth II Ternyata Punya Gerai McDonalds Sendiri
Foto: Tasting Table
Jakarta -

Melalui protokol yang ketat semua makanan yang disajikan di istana Buckingham perlu pengawasan. Ternyata ada juga gerai McD milik Ratu Elizabeth II sendiri.

Layaknya istana dan tempat tinggal petinggi negara lainnya, Istana Buckingham punya peraturan ketat terutama terhadap makanan. Tidak sembarangan makanan bisa masuk dan disajikan di atas meja makan istana.

Mendiang Ratu Elizabeth II sendiri dikenal sebagai sosok yang pemilih dalam hal makanan. Makanan berbau menyengat adalah musuh utama yang selalu ingin dijauhinya.

Pernah disebutkan bahwa di Istana Buckingham dilarang ada bawang putih karena mendiang Ratu tak suka menghirup aromanya. Dibalik peraturan makan yang ketat, ternyata ada rahasia yang tak banyak diketahui orang.

Baca juga: Konsumsi 7 Makanan Enak Ini Untuk Atasi Kulit Wajah Berminyak

Pokemon di McDonald's JepangDari ribuan gerai McDonald's di Inggris, salah satunya ternyata dimiliki oleh Ratu Elizabeth II. Foto: Getty Images

Mengutip Tasting Table (8/9) di Inggris ada lebih dari 1.260 gerai McDonald's yang tersebar di seluruh negeri. Tetapi tidak banyak yang mengetahui bahwa salah satunya dimiliki oleh mendiang Ratu Elizabeth II secara pribadi.

Gerai McDonald's milik mendiang Ratu Elizabeth II ini diketahui berlokasi di Banbury Gateway Shopping Park, Oxfordshire, Inggris. Hal ini tentunya sangat mengejutkan karena mendiang Ratu Elizabeth II bahkan bisa marah dengan suaminya ketika mengonsumsi makanan yang dibencinya.

Menurut informasi yang diungkapkan, mendiang Ratu Elizabeth II bukan lagi tamu asing di sana, ia akan datang dan memesan makanan yang diinginkan dan disukainya. Salah satu mantan chef istana juga mengungkapkan camilan pilihan mendiang ratu biasanya berupa cocktail, biskuit cokelat atau bahkan 10 potong nugget McD.

Insider juga mengungkapkan bahwa gerai tersebut juga berbeda dengan gerai McDonald's lainnya. Di dalamnya ada kursi dengan sandaran kaki hingga sofa yang dilapisi bahan kulit.

Pelayan McDonald's diduga taruh daging babi untuk pelanggan muslimPelayanannya bahkan tidak seperti restoran saji pada umumnya. Foto: iStock

Jika biasanya McDonald's dikenal dengan pelayanan self service, di sini pelanggannya justru akan dilayani layaknya restoran pada umumnya. Setelah memesan, mereka cukup menunggu untuk pesanannya diantarkan ke meja.

Menurut catatan dari pihak McDonald's, mendiang Ratu Elizabeth II juga pernah menjadi pemilik gerai McDonald's lain yang berlokasi di Slough, Inggris sebelum akhirnya dijual seharga 177 juta Euro atau setara dengan Rp 2,6 triliun di tahun 2016 silam.

Pada website resmi McDonald's Banbury Gateway ini memiliki tagline dengan kalimat yang unik. "Ingin merasakan gigitan yang mewah dalam waktu singkat? Cicipi rasa McDonald's milik ratu di sini," tulis McDonald's Banbury Gateway.

Gerai McDonald's yang satu ini menjadi salah satu saksi bisu saat Ratu Elizabeth II makan makanan favoritnya dengan lahap. Sementara mendiang suaminya menyebut sosok Ratu Elizabeth II adalah orang yang sulit makan di rumahnya sendiri.



Simak Video "Kata Warga Rusia soal Cita Rasa Restoran Baru Pengganti McDonald's"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT