Salut! Warung Nasi Bebek Madura Ini Bagikan Makanan Gratis Tiap Hari

ADVERTISEMENT

Salut! Warung Nasi Bebek Madura Ini Bagikan Makanan Gratis Tiap Hari

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 28 Agu 2022 11:31 WIB
pemilik warung bebek goreng bagikan makanan gratis
Foto: Instagram @cak_nuv
Jakarta -

Bersedekah bisa dengan cara apapun, termasuk membagikan makanan gratis bagi yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan Warung Nasi Bebek Madura di Majalengka ini.

Belakangan banyak warung atau rumah makan yang terlihat membagikan makanan gratis untuk mereka yang membutuhkan. Hal ini juga dilakukan oleh warung nasi bebek Madura di Majalengka, Jawa Barat.

Video saat mereka membagikan makanan gratis tersebut viral di TikTok. Banyak pengemudi ojek online yang singgah untuk menikmati makanan di sana.

Baca Juga: Sering Sediakan Makan Untuk Karyawan, Netizen: Ini Kantor atau Tempat Isoman?

Dilakukan Sejak Awal Pandemi 2021

pemilik warung bebek goreng bagikan makanan gratispemilik warung bebek goreng bagikan makanan gratis Foto: Instagram @cak_nuv

Meski videonya baru viral akhir-akhir ini, ternyata warung nasi bebek Madura bernama Cak Nuv ini telah melangsungkan aksi membagikan makanan gratis sejak awal membuka usaha. Tepatnya saat pandemi berlangsung tahun 2021.

Pihak Cak Nuv menjelaskan kepada detikFood (27/8), kalau saat itu mereka masih menggunakan gerobak. Pembagian makanan itu juga rutin dilakukan oleh merek.

"Sejak awal membuka warung, saat itu masih menggunakan gerobak. Tepatnya di awal pandemi 2021," jelas pihak Cak Nuv.

"Awal buka itu kita hanya prioritaskan untuk anak yatim, pelajar, dan mahasiswa. Sekarang kita gratiskan untuk siapa saja yang membutuhkan," lanjut Cak Nuv.

Menu yang Dibagikan Selalu Berganti

pemilik warung bebek goreng bagikan makanan gratispemilik warung bebek goreng bagikan makanan gratis Foto: Instagram @cak_nuv

Menu makanan yang dibagikan secara gratis oleh Cak Nuv tidak sama setiap harinya. Pilihan menunya selalu berganti agar tidak bosan.

"Biasanya menu yang kita bagikan ada nasi ayam atau nasi bebek Madura. Kita juga sering menyajikan mie goreng dan nasi goreng, beserta minumnya," ujar Cak Nuv.

Seperti yang diperlihatkan dalam videonya, ada beberapa pengemudi ojek online yang menikmati nasi goreng secara prasmanan. Porsinya dapat disesuaikan selera.

Pihak Cak Nuv juga menyediakan kerupuk udang dan lalapan untuk teman makan nasi goreng. Serta ada air mineral gelas yang bisa dikonsumsi secara gratis.

Tak hanya di hari tertentu saja, tapi Cak Nuv membagikan makanan gratis ini setiap hari. Tujuannya agar dapat membantu siapa saja yang membutuhkan.

Baca Juga: Inspiratif! Aksi Mulia Warga Masyarakat Bagi Ratusan Porsi Makanan Gratis



Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT