ADVERTISEMENT

Istimewa! Mooncake Isi Durian Musang King yang Legit Manis

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 13 Agu 2022 13:30 WIB
Istimewa! Mooncake Isi Durian Musang King yang Legit Manis
Foto: Detikcom
Jakarta -

Mooncake atau kue bulan menjadi salah satu kue yang dinantikan dalam perayaan festival musim gugur. Tak hanya varian biasa, tapi ada juga varian unik yang bisa dicicipi.

Setiap merayakan Festival Musim Gugur, masyarakat Tionghoa biasanya akan menyediakan kue bulan atau Mooncake. Kehadiran Mooncake telah lama menjadi tradisi perayaan mereka.

Sebagai simbol kebersamaan, kekayaan, dan kebahagiaan, salah satu restoran di hotel berbintang ini juga menghadirkan kelezatan mooncake dengan variasi yang berbeda.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pearl Chinese Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta kembali menghadirkan 'JW Mooncakes' yang dapat dinikmati selama musim festival hingga September 2022.

Ada beragam inovasi mooncakes terbaru yang disiapkan oleh Executive Chinese Chef dari Pearl Chinese Restaurant Ken Choy, mulai dari mooncakes tradisional 'Snow Skin' dengan tekstur yang lembut, Golden Pineapple, Sarang Burung Walet dan Kelapa dalam Pasta Custard, hingga Mooncakes Musang King.

Istimewa! Mooncake Isi Durian Musang King yang Legit ManisAda beragam inovasi mooncakes terbaru yang disiapkan oleh Executive Chinese Chef dari Pearl Chinese Restaurant Ken Choy, mulai dari mooncakes tradisional 'Snow Skin' dengan tekstur yang lembut, Golden Pineapple, Sarang Burung Walet dan Kelapa dalam Pasta Custard, hingga Mooncakes Musang King. Foto: Detikcom

"Kunci untuk menciptakan perayaan bermakna terletak pada keberanian dalam berkreasi dan memilih bahan kualitas terbaik untuk isian dan lapisan kue bulan, baik dalam versi dipanggang atau versi 'snow skin'," ucap Chef Ken Choy saat ditemui di Pearl Chinese Restaurant, JW Marriot Hotel Jakarta (11/08).

Dalam rangkaian acara JW Mooncakes Return, Chef Ken Choy juga turut mempraktekkan bagaimana cara membuat salah satu varian yang cukup unik yaitu mooncakes durian Musang King.

Istimewa! Mooncake Isi Durian Musang King yang Legit ManisDalam rangkaian acara JW Mooncakes Return, Chef Ken Choy juga turut mempraktekkan bagaimana cara membuat salah satu varian yang cukup unik yaitu mooncakes durian Musang King. Foto: Detikcom

Dengan menggunakan durian Musang King berkualitas tinggi, daging durian itu akan dibentuk menjadi bulat dan dimasukkan ke dalam kulit kue sehingga isi dari mooncakes itu benar-benar tebal dengan isian durian. Jika durian sudah dilapisi dengan kulit, kemudian dibentuk dengan cetakan.

Selanjutnya, beberapa mooncakes bisa dipanggang dalam panas 178 celcius untuk waktu 20 menit. Sementara mooncakes lain juga bisa didiamkan dalam waktu 2 jam di lemari es yang kemudian siap disantap.

Mooncakes yang ditawarkan oleh JW Marriott Hotel tersedia dengan desain yang elegan dan menawan, cocok untuk dijadikan hadiah kepada keluarga atau mitra bisnis.

Istimewa! Mooncake Isi Durian Musang King yang Legit ManisMooncakes yang ditawarkan oleh JW Marriott Hotel tersedia dengan desain yang elegan dan menawan, cocok untuk dijadikan hadiah kepada keluarga atau mitra bisnis. Foto: Detikcom

Harga pemasaran awalnya mulai dari Rp 550.000 nett per boks, sebelum harga normalnya yaitu Rp 788.000 nett untuk isian 4 atau 8 mooncakes.

Adapun mooncakes yang tersedia dalam bentuk kotak kaleng kue yang dihargai sebesar Rp 1.288.000 nett per tin boks.

Untuk informasi selanjutnya atau pemesanan Mooncake JW bisa menghubungi 021 5798 8888 atau WhatsApp 0811 96100137 / 08115886111. Tersedia pula di layanan pesan-antar makanan online.



Simak Video "Transformasi Kue Bulan yang Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT