Di Singapura Bisa Cicip Kue Bulan Hello Kitty hingga Bunga Telang (2)

Riska Fitria - detikFood Rabu, 19 Sep 2018 18:57 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Perayaan musim gugur identik dengan kue bulan. Tahun ini Singapura punya banyak kreasi kue bulan unik, seperti yang dijajakan di tempat ini.

Dalam festival musim gugur yang dirayakan setiap tahun, kue bulan selalu menjadi hidangan utama untuk disajikan. Kreasi kue bulan pun terus berkembang dengan pilihan rasa unik dan tampilan yang cantik. Seperti kelima kue bulan yang dirangkum Little Day Out (23/08) berikut ini.

Baca juga : Jelang Mid Autumn Festival, China Perketat Aturan Pemberian Mooncake

1. Sofitel Singapura

Di Singapura Bisa Cicip Kue Bulan Hello Kitty hingga Bunga Telang (2)Foto: Istimewa
Pada musim gugur kali ini Sofitel Singapura City Center ini mengeluarkan menu kue bulan dengan rasa yang unik, yaitu minyak foie gras dan truffle Prancis dengan aneka kacang, rasa pasta green tea dengan biji melon dan red date dengan almon sliver. Kue bulan tersebut memadukan tradisi lokal dengan kemewahan Prancis klasik.

Kue bulan Sofitel Singapura merupakan karya dari chef ternama di Italia yang bernama Arianna Caroli. Dalam satu kotak berisikan 4 kue bulan yang dikemas dengan kotak-kotak mewah. Sofitel Singapura juga memberika promo-promo menarik setiap pembelian kue bulan. Promo-promo tersebut bisa Anda lihat secara lengkap melalui website mereka.

2. Cherry Graden di Hotel Mandarin Oriental Singapura

Di Singapura Bisa Cicip Kue Bulan Hello Kitty hingga Bunga Telang (2)Foto: Istimewa
Cherry Garden yang terletak di Hotel bintang lima, Mandarin Oriental Singapura memperkenalkan sajian kue bulan yang memiliki rasa unik dan lezat. Mereka menggunakan bahan-bahan seperti kacang merah, talas, pandan, manga dan osmanthus. Bahan-bahan tersebut biasa digunakan untuk memadukan kue bulan tradisional di China.

Dari bahan-bahan tersebut menciptakan kue bulan dalam berbagai varian menu seperti mango puree dengan kacang macadamia, signature lychee martini dengan truffle cokelat, custard paste dengan kelopak mawah dan chestnut dan psmanthus dan walnut.

3. Crowne Plaza

Di Singapura Bisa Cicip Kue Bulan Hello Kitty hingga Bunga Telang (2)Foto: Istimewa
Crowne Plaza yang terletak di Changi Airport tak mau kalah dalam menyajikan menu kue bulan pada musim gugur kali ini. Jika biasanya kue bulan dikemas dalam kotak, maka Crowne Plaza juga memberikan tas belanja cantik dengan warna cokelat jingga. Kue bulan hadir dalam beragam rasa, mulai dari Wijen Hitam, Chestnut hingga Pandan.

Kue bulan yang dibuat dengan gula rendah ini panggang dalam oven dengan merata. Jika Anda kunjungi websitenya, Crowne Plaza memberikan diskon untuk pembelian kue bulan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 475.000 hingga Rp. 521.000.

4. Grand Hyatt Singapura

Di Singapura Bisa Cicip Kue Bulan Hello Kitty hingga Bunga Telang (2)Foto: Istimewa
Berwarna ungu cantik, kue bulan yang tersdia di Grand Hyatt Singapura terinspirasi oleh bar martini hote yang terkenal. Grand Hyatt membuat sajian kue bula karena turut merayakan festival musim gugur yang dirayakan setiap tahunnya. Terdapat varian rasa mulai dari Champagne Truffle Snowskin, Lychee Martini Truffle, Snowskin Truffle Acai Berry, Strawberry, Lime, Tequila Truffle, teh Tarik dan cokelat truffle.

Grand Hyatt juga menawarkan promo dengan harga menarik untuk pembelian setiap sekotak kue bulan dengan syarat dan ketentuan tertentu. Dalam sekotak terdapat 8 kue bulan yang dibandrol dengan harga Rp. 720.000 hingga.

5. Hotel Mariott Tang Plaza Singapura

Di Singapura Bisa Cicip Kue Bulan Hello Kitty hingga Bunga Telang (2)Foto: Istimewa
Kue bulan yang disajikan di Hotel ternama Mariott Tang Plaza Singapura menawarkan citarasa yang tak biasa. Setiap kue bulan dibuat dengan bahan-bahan terbaik dan tidak mengandung bahan pengawet yang berbahaya. Anda bisa mendapatkan kue bulan tersebut di Wan Hao Chinese Restaurant.

Pada tahun ini, hotel berbintang ini menawarkan berbagai varian rasa kue bulan, seperti Cempedak Paste Baked Mooncakes dengan Biji Labu, Bakso Bakso Panggang Bakso dengan Kacang Aneka, dan Kue Bulan Pasir Mangga Yogurt dengan Lime Margarita Truffle dan Mocha Snowskin Mooncakes dengan Milk Chocolate Royaltine.

Baca juga : Nikmati Kue Bulan Charcoal yang Unik dengan Oolong Tea dari Taiwan (dwa/odi)