ADVERTISEMENT

Sebut Uang Rp 20.000 Cukup untuk Belanja Masakan, Pria Ini Dimarahi Emak-emak

Riska F - detikFood
Jumat, 12 Agu 2022 11:30 WIB
Uang belanja istri
Foto: iStock/Instagram
Jakarta -

Unggahan seorang pria soal uang belanja istri ini membuat netizen naik pitam. Ia mengatakan bahwa uang Rp 20.000 bisa untuk bahan masakan dan uang jajan anak.

Uang belanja kerap kali menjadi masalah dalam sebuah rumah tangga. Uang belanja tidak hanya untuk membeli bahan masakan saja, tetapi juga kebutuhan masak lainnya seperti minyak goreng dan gas.

Karenanya mengatur uang belanja menjadi tantangan tersendiri bagi para istri. Sementara itu tak sedikit para suami yang tidak mengetahui keadaan sesungguhnya.

Seperti unggahan dari seorang pria bernama Andi Suseno. Ia mengatakan bahwa uang belanja Rp 20.000 bisa untuk belanja bahan masakan sekaligus uang jajan anak.

Baca Juga: Demi Hemat Uang Belanja, Wanita Ini Bikin Kebun Sayur di Rumah

Uang belanja istriUang belanja kerap kali menjadi masalah dalam sebuah rumah tangga. Foto: iStock/Instagram

"Cukup Rp 20.000 bisa buat belanja asal istri bisa ngatur dan teliti," tulisnya dalam unggahan.

Selain itu, ia juga membuat perincian dari yang Rp 20.000 tersebut. Pertama untuk membeli beras setengah kilogram seharga Rp 5.000, tempe dan tahu seharga Rp 5.000.

Kemudian untuk membeli sayuran dan bumbu Rp 5.000 dan untuk yang jajan anak Rp 5.000. "Jadilah istri yang pintar mengatur segalanya," tulisnya dalam unggahan.

Unggahan tersebut pun jadi viral setelah banyak dibagikan ulang oleh akun-akun di Instagram, salah satunya akun @nyinyir_update_official (11/08/22).

Baca Juga: Anak Kos Tunjukkan Bisa Makan Hemat Rp 3.000 untuk 2 Hari

Uang belanja istriUang belanja istri Foto: iStock/Instagram

Banyak netizen yang kesal dengan unggahan tentang uang belanja Rp 20.000. Sebab pada kenyataannya, masih ada kebutuhan pokok yang harus dibeli.

"Kalau masak di bawah sinar matahari mungkin cukup itu. Jadi gak usah pakai minyak atau gas," tulis netizen.

"Bumbu apa Rp 5.000? itu cuma bisa dapat cabe 1/2 ons aja," tulis netizen lainnya.

Ada pula netizen yang berpendapat bahwa harga tersebut mungkin cukup untuk masak tahu dan tempe. Namun, faktanya tak sedikit suami yang sering protes karena masak dengan menu sederhana.

"Bisa aja sih cukup mungkin ya, tapi ada juga tuh suami yang protes kalau dimasakin tahu tempe. Maunya makan daging tapi ngasih uang belanja pas-pasan," tulis netizen.

Baca Juga: Dijatah Belanja Rp 20 Ribu Seminggu, Wanita Ini Masak Tempe Tiap Hari



Simak Video "Kesal Dimintai Duit Belanja, Suami di Sumsel Tega Aniaya Istri!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT