ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Pria Makan Sesajen Kuburan hingga Makanan Paling Berbahaya di Dunia

Tim detikfood - detikFood
Senin, 08 Agu 2022 09:30 WIB
Pria coba makan sesajen berisi nasi ayam di kuburuan. Ternyata rasanya masih enak!
Foto: TikTok @bak_prabu
Jakarta -

Di dunia ini tak hanya ada makanan enak saja, tapi juga yang berbahaya. Ada pria yang makan makanan sesajen kuburan dan getok harga makan nasi ayam Rp 70.000.

Di antara banyaknya makanan bercita rasa lezat, ternyata ada juga makanan yang dapat membahayakan tubuh. Makanan ini dianggap paling berbahaya di dunia karena mengandung zat yang mematikan dan proses pengolahannya yang tidak tepat. Ada kacang merah, kerang, hingga ikan fugu.

Banyak orang membuat konten nyeleneh untuk mendapatkan perhatian netizen. Seperti seorang pria yang didapati membuat konten mencicipi makanan yang disajikan untuk sesajen kuburan dan sendang. Netizen itu menemukan ada sebungkus nasi dan lauk yang masih utuh, ia pun langsung menyantapnya.

Kisah harga makanan tak sesuai menu saat membeli makan di warung sudah banyak terjadi. Hal ini juga dialami seorang pria di Singapura yang membeli nasi ayam dari sebuah kedai. Harga yang tertera pada daftar menu tertulis Rp 48.000, namun ia malah ditagih seharga Rp 70.000.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (8/8).

1. Makanan Paling Berbahaya di Dunia

6 Ton Ikan Buntal Dilelang Akibat Pandemi Berlanjut di Jepang6 Ton Ikan Buntal Dilelang Akibat Pandemi Berlanjut di Jepang Foto: iStock

Ternyata ada beberapa makanan yang membahayakan di dunia. Bisa membahayakan karena faktor alamiah maupun cara pengolahan yang tidak tepat.

Daftar makanan yang membahayakan ini dibuat agar banyak orang waspada ketika mengonsumsinya. Singkong yang banyak ditemui di Indonesia ternyata bisa menjadi makanan paling berbahaya di dunia. Karena daun dan akar umbian ini mampu memproduksi sianida mematikan yang dapat menyebabkan keracunan.

Ikan fugu atau ikan buntal juga berbahaya untuk dikonsumsi. Meski begitu, ikan ini dijadikan sashimi dan ditawarkan dengan harga tinggi. Tak boleh sembarangan diolah, harus dari tangan profesional.

Baca Juga: 7 Makanan Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Beracun dan Mematikan!



Simak Video "Rahasia Kenikmatan Nasi Ayam Bu Wido di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT