ADVERTISEMENT

Minuman Kelapa Kekinian

Nyegerin! Jajan Es Krim Kelapa dan Puding Kelapa di Food Street PIK

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 07 Agu 2022 11:00 WIB
Nyegerin! Jajan Es Krim Kelapa dan Puding Kelapa di Food Street PIK
Foto: Andi Annisa DR/detikfood
Jakarta -

Mau cicip dessert kelapa yang menyegarkan? Kamu bisa menyambangi Munash Coconut di kawasan Food Street Pantai Indah Kapuk (PIK). Ada es krim kelapa hingga puding kelapa yang layak dicoba.

PIK kini jadi kawasan kuliner populer di utara Jakarta. Ada banyak spot kuliner enak yang bisa disambangi, termasuk yang populer dan viral di media sosial.

Salah satunya, Food Street PIK. Mulai sore hingga malam hari, kawasan kuliner ini begitu hidup. Puluhan stand kuliner menjajakan menu andalannya masing-masing.

Saat mau ngemil kelapa, kamu bisa mampir ke gerai Munash Coconut. Di sini tersedia kelapa muda batok, es krim kelapa, dan puding kelapa. Cocok disantap untuk menumpas hawa panas PIK.

Nyegerin! Jajan Es Krim Kelapa dan Puding Kelapa di Food Street PIKGerai Munash Coconut di Food Street PIK. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000 untuk kelapa muda dalam batok hingga Rp 40.000 untuk es krim kelapa. Pembelian es krim bonus 3 topping yang bisa dipilih sendiri oleh pengunjung.

Ditemui detikfood (3/8), Anto selaku pegawai Munash Coconut bercerita gerainya sudah ada kurang lebih 3 tahun di Food Street PIK. Untuk pusatnya berada di Cengkareng, Jakarta Barat yang berdiri sejak 2017.

Mereka menggunakan kelapa yang dikirim langsung dari Serang. Nantinya kelapa itu disortir lagi untuk dipilih yang muda dan dikelompokkan.

Nyegerin! Jajan Es Krim Kelapa dan Puding Kelapa di Food Street PIKTumpukan kelapa muda dan aneka topping yang bisa dipilih pembeli. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Menu favorit Munash Coconut, Es Krim Kelapa begitu menarik selera. Untuk menyajikannya, daging batok kelapa muda dikerok jadi lembaran tipis dan dibiarkan dalam batok.

Sementara airnya disisihkan dan diberikan pada pengunjung dalam gelas sebagai bonus. Selanjutnya beberapa scoop es krim kelapa ditaruh.

Pengunjung bisa gratis mengambil 3 topping yang disediakan. Saat kami mampir, ada pipilan jagung manis rebus, roti tawar, meisjes, dan kacang tanah.

Cita rasa es krim kelapanya manis lembut dengan tekstur menyegarkan. Tambahan topping yang meriah membuat dessert ini makin enak.

Nyegerin! Jajan Es Krim Kelapa dan Puding Kelapa di Food Street PIKEs krim kelapa dengan aneka topping di Munash Coconut. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Kelezatan puding kelapa dan es kelapa muda buatan Munash Coconut ada di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT