ADVERTISEMENT

Minuman Kelapa Kekinian

Slurpp! Segar Alami Coco Shake dan Coco Orange Buatan Just Coco

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Sabtu, 06 Agu 2022 12:00 WIB
Slurpp! Segar Alami Coco Shake dan Coco Orange Buatan Just Coco
Foto: Andi Annisa DR/detikfood
Jakarta -

Just Coco, salah satu pionir minuman kelapa kekinian di Jakarta. Mereka menawarkan paduan air kelapa dengan susu, es krim, aneka buah segar, hingga susu gandum yang ramah vegan. Begini kreasinya.

Minuman kelapa kini sedang jadi tren, seolah menggeser es kopi susu dan bubble tea yang mulai meredup. Tak sekadar air kelapa, minuman ini diberi beragam paduan bahan dan topping yang membuat rasanya makin enak.

Tren minuman kelapa di Jakarta dipengaruhi dari kemunculan kreasi serupa di Singapura. Di sana ada merek coconut shake terkenal bernama Mr. Coconut.

Banyaknya orang Jakarta yang berlibur ke Singapura dan membeli minuman tersebut, membuat minuman ini jadi viral. Tak sedikit orang yang mencari minuman kelapa kekinian seperti itu saat di Jakarta.

Salah satu merek yang bisa dicoba adalah Just Coco. Meski baru populer baru-baru ini, ternyata Just Coco sudah ada sejak 2016. Pihaknya konsisten menawarkan minuman kelapa.

Berawal dari keinginan membuat minuman sehat

Slurpp! Segar Alami Coco Shake dan Coco Orange Buatan Just CocoGerai Just Coco di Golf Island PIK yang bisa disambangi oleh pencinta minuman kelapa. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Kepada detikfood (3/8), David dan Yessie selaku pemilik Just Coco menceritakan bisnis kuliner mereka. Diawali dari berdirinya Cocoyo pada tahun 2016.

Saat itu mereka melihat peluang pasar minuman kelapa mengingat yang lainnya didominasi oleh Thai tea dan bubble tea. "Karena dulu minuman kelapa adanya yang masih di botolan atau puding kelapa, sedangkan minuman kelapa belum pernah dieksplor seperti dicampur-campur sesuatu," kata David.

Yessie menambahkan, kelapa juga punya karakter unik sebagai buah karena selain menyehatkan, juga ada rasa gurihnya. "Kita mau jadi pilihan minuman sehat. Bahan yang kita gunakan juga fresh dan low processed," kata Yessie.

Dirinya yang merupakan penggemar minuman manis juga menginginkan ada minuman enak dan segar yang bisa dikonsumsi tiap hari, tapi tetap sehat. Mereka berpikir, minuman kelapa adalah jawabannya.

Menu Coco Shake dan Coco Milkshake yang jadi favorit

Slurpp! Segar Alami Coco Shake dan Coco Orange Buatan Just CocoMojito campur air kelapa dan leci (kiri) serta Coco Milkshake (kanan) yang dicampur es krim buatan Just Coco. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Sayangnya peluncuran Just Coco harus kena dampak pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020. David akhirnya baru mendirikan gerai pertama pada Juli 2020 hingga kini akhirnya berkembang menjadi 3 gerai.

Just Coco berlokasi di Crumble Crew SCBD, Golf Island PIK, dan Emporium Pluit. Mereka optimis membawa minuman kelapa kekinian lebih populer lagi.

Menu pertamanya, Coco Milkshake yang dibuat dari air kelapa, daging buah kelapa, susu, dan es batu yang diblender halus. Saat langsung diminum, Coco Milkshake punya tekstur mirip slushy.

"Lalu orang-orang pada request yang nggak bisa minum susu, akhirnya muncul Coco Shake," kata David. Minuman ini dibuat dari campuran air kelapa, daging buah kelapa, sedikit gula, dan es batu. Tak ada campuran susu di dalamnya.

Seiring waktu, Just Coco memperkenalkan varian minuman kelapa lain. Salah satunya dicampur buah seperti alpukat, jeruk, nanas, dan melon.

Pihaknya hanya menggunakan buah segar dan berkualitas saja untuk mendapat rasa manis alami. Tak ada penambahan sirup atau perasa sintetik.

Lalu ada juga menu yang mengakomodir kebutuhan pelaku vegan dan pencinta hidup sehat. Minuman kelapa ini dicampur susu gandum (oat), biji-bijian sereal oat, dan biji chia. Tersedia dalam rasa original dan cokelat.

Tak ketinggalan Coconut Mojito yang merupakan minuman segar dengan campuran daun mint. Mojito air kelapa ini bisa dipadukan buah jeruk nipis, leci, dan semangka.

Harga minuman ini sekitar Rp 25.000 hingga Rp 35.000. Bisa juga tambah topping seperti Coco Drop dan Sea Pearl agar lebih enak.

Just Coco pakai kelapa segar dan memiliki inovasi es krim kelapa yang manis lembut. Baca halaman selanjutnya.



Simak Video "Menikmati Es Kelapa Kekinian di Island Golf PIK"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT