ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Bakery Legendaris di Jakarta hingga Tips Diet Wulan Guritno

Tim detikfood - detikFood
Jumat, 29 Jul 2022 09:30 WIB
Bakery legendaris yang bertahan puluhan tahun di Jakarta.
Foto: Twitter @bang_ono
Jakarta -

Ada bakery legendaris di Jakarta yang bertahan hingga 100 tahun. Alpukat ternyata tak laku lagi di Australia dan diet Wulan Guritno yang awet muda.

Di tengah gempuran bakery kekinian yang modern, masih eksis beberapa bakery legendaris di Jakarta. Ternyata bakery ini tetap mampu memikat hati walaupun sudah lintas generasi. Salah satunya Tan Ek Tjoan yang bertahan lebih dari 100 tahun.

Alpukat kerap dikonsumsi sebagai salad atau topping untuk roti panggang. Namun, alpukat tak lagi diminati oleh warga Australia. Pasaran alpukat di sana juga menurun drastis.

Wulan Guritno dikenal sebagai aktris cantik yang awet muda. Sosoknya sangat bugar dan dinilai netizen tak kalah dengan aktris berusia 25 tahunan. Ternyata Wulan sempat menjalani diet khusus yang membuat berat badannya turun 21 kilogram.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (29/7).

1. Bakery Legendaris di Jakarta

Bakery legendaris yang bertahan puluhan tahun di Jakarta.Bakery legendaris yang bertahan puluhan tahun di Jakarta. Foto: Instagram @perut.lapar

Bakery legendaris tak kehilangan peminatnya walaupun sudah listas generasi puluhan hingga ratusan tahun. Cita rasa roti yang khas inilah membuat bakery legendaris masih dicari para penikmatnya. Kalau menyukai cita rasa roti klasik itu bisa mengunjungi 5 bakery yang ada di Jakarta.

Tan Ek Tjoan menjadi yang paling tua karena sudah berdiri sejak tahun 1921, kini usianya 101 tahun. Namun, roti gambangnya selalu sukses membuat ketagihan. Kalau beruntung, terkadang bisa menemukan penjual roti Tan Ek Tjoan yang berkeliling menggunakan gerobak sepeda.

Maison Weiner menjadi yang tertua kedua yang kini berusia sekitar 90 tahunan. Toko roti yang ada sejak zaman penjajahan Belanda ini menawarkan roti-roti klasik, bluder menjadi andalannya. Bakery lain yang tak kalah menarik adalah Suisse Bakery, Toko Roti Tegal, dan Lauw Bakery.

Baca Juga: Legendaris! Ini 5 Bakery di Jakarta yang Masih Eksis hingga 100 Tahun



Simak Video "Avolato, Paduan Alpukat dan Gelato yang Lezat Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT