6 Mie Instan Terenak di Dunia hingga Manfaat Teh Celup Bekas

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

6 Mie Instan Terenak di Dunia hingga Manfaat Teh Celup Bekas

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 26 Jul 2022 09:30 WIB
6 Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Times, Ada Indomie?
Foto: Rozette Rago via NY Times

2. Bahan Pembuatan Cake dan Pastry yang Tidak Halal

Hati-hati! Cake dan Pastry Bisa Jadi Tidak Halal karena Bahan IniHati-hati! Cake dan Pastry Bisa Jadi Tidak Halal karena Bahan Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/LauriPatterson

Semua makanan yang umumnya dikenal halal bisa jadi tidak halal karena menggunakan bahan-bahan non halal. Seperti adanya kandungan alkohol atau babi mulai dari minyak hingga dagingnya.

Salah satunya pada proses pembuatan kue dan pastry. Secara umum, kue dan pastry itu halal. Namun, jika dibuat dengan alkohol, gelatin babi hingga emulsifier bisa jadi tidak halal.

Selain itu, hati-hati juga pada penggunaan bahan ekstrak vanilla karena biasanya ada yang mengandung alkohol. Bahan lain seperti mentega putih, susu, rugi hingga butter juga perlu diwaspadai.

Baca Juga: Hati-hati! Cake dan Pastry Bisa Jadi Tidak Halal karena Bahan Ini

3. Manfaat Teh Celup Bekas

Cara memanfaatkan teh celup bekasCara memanfaatkan teh celup bekas Foto: Getty Images

Jangan buang teh celup bekas setelah minum teh. Teh celup bekas bisa dimanfaatkan kembali. Salah satunya bisa diseduh kembali untuk menikmati teh tanpa mengurangi rasa.

Selain itu, bisa juga dimanfaatkan sebagai perasa makanan. Caranya cukup merebus teh celup bekas, kemudian air didihan teh celup itu bisa menjadi perasa tambahan dalam masakan.

Terakhir, bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan adonan kue. Caranya adalah dengan menggunakan daun teh yang ada pada kantung teh, kemudian campur ke mentega cair atau bisa dicampur ke adonan kue secara langsung.

Baca Juga: Jangan Dibuang! Ini 3 Cara Manfaatkan Teh Celup Bekas



Simak Video "Bocoran Sajian Menu Kuliner Akad Nikah Kaesang dan Erina"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT